Beranda News Lokal Babinsa Laksanakan Pendampingan Upsus Panen Padi

Babinsa Laksanakan Pendampingan Upsus Panen Padi

0
BERBAGI

Girimarto,(harianwonogiri.com)-Babinsa anggota Koramil 18/Girimarto Kodim 0728/Wonogiri Serka Wagiyar dan 2 anggota Babinsa lainnya, melaksanakan pendampingan panen padi jenis Siherang di lahan sawah milik Narto warga Dusun Watuluyu, Desa Selorejo Kecamatan Girimarto Kabupaten Wonogiri seluas 1 hektar, Selasa (6/3/18).

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pendampingan upsus (Panen padi) ini harus selalu di laksanakan oleh babinsa, kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana hasil panen padi dan sebagai perbandingan dari hasil panen padi pada MT (masa tanam) 1 dan MT-2.

Pada kesempatan ini pak Narto mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bpk Babinsa (Bintra Pembina Desa) Selorejo Serka Wagiyar yang telah meluangkan banyak waktu ditengah kesibukannya, terus memberikan saran dan masukan untuk peningkatan hasil panen para petani.

Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna selalu menekankan, juga memerintahkan kepada para anggota Babinsanya untuk selalu aktif mengadakan pendampingan (UPSUS) khususnya padi agar dapat mencapai hasil panen yang lebih baik dan maksimal, terus selalu berkoordinadi dengan PPL.

Babinsa Serka Wagiyar menyampaikan, dalam panen kali ini juga melibatkan 2 Babinsa Anggota Koramil 18/Girimarto lainnya bersama PPL Kec.Girimarto pimpinan Yulianto SP. beserta 4 orang anggota, melaksanakan pengubinan padi yang siap panen milik  Gapoktan “Sido Mukti” diketuai Sujud, jenis padi Ciherang yang ditanam dengan sistim Jajar Legowo (Jarwo), dengan hasil pengubinan 3,7 Kg sehingga hasil keseluruhan dilahan seluas 1 hektar kurang lebih 7,4 ton.

“Hasil panen mengalami penurunan dari hasil sebelumnya, dikarenakan tanaman padi yang dipanen saat ini terkena serangan hama Sundep sehingga hasil berkurang dan tidak maksimal,” tambah Serka Wagiyar. (red)

 

LEAVE A REPLY

ten + 2 =