Beranda News Lokal Demi Tercipta Wilayah Yang Kondusif, Ini Yang Dilakukan TNI Dan Polri

Demi Tercipta Wilayah Yang Kondusif, Ini Yang Dilakukan TNI Dan Polri

0
BERBAGI

Wuryantoro,(harianwonogiri.com)- Guna menjalin keakraban antara anggota Koramil 10/Wuryantoro Serda Rukimin dengan Anggota Polsek Wuryantoro Aiptu Suranto dan Aiptu Sulistyo, dan demi memberikan rasa keamanan dan ketenteraman pada masyarakat di wilayah, para aparatur negara pembina keamanan dan ketertiban ini setelah melaksanakan kegiatan Panen Raya bersama Bupati Wonogiri di Kelurahan Mojopuro Kecamatan Wuryantoro menyempatkan diri untuk Patroli bersama. Rabu (7/3).

Kegiatan sinergitas bersama ini sengaja dilaksanakan selain untuk memberikan pesan kamtibmas di masyarakat, juga untuk menurunkan dan mencegah angka kriminalitas serta untuk menjalin hubungan silaturahmi dan kordinasi yang baik antara TNI, Polri dan Masyarakat di wilayah Wuryantoro.

Patroli bersama TNI (Babinsa) dan Polri (Babinkamtibmas) tersebut dilaksanakan dengan menyusuri wilayah-wilayah di Wuryantoro terutama di objek vital, seperti pemukiman penduduk, Pasar tradisional, pompa bensin, dan daerah yang dianggap rawan akan tindak kejahatan sekaligus memantau keadaan dan situasi Kamtibmas di Kecamatan Wuryantoro secara umum.

Lebih lanjut Serda Rukimin menjelaskan bahwa kegiatan patroli  bersama anggota Polsek tersebut adalah kegiatan rutin serta merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka mempertahankan kesatuan NKRI dan menciptakan kondisi dan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalin silaturahmi dan menggalli informasi yang ada di masyarakat.

“Inilah sinergitas antara TNI – Polri yang terjalin dengan baik dalam menjaga harkamtibmas di masyarakat,”  pungkas Serda Rukimin.(red)

 

LEAVE A REPLY

two × five =