Beranda News Lokal Demi Mendapat Data Pemilih Sementara Forkopimcam Jatisrono Gelar Rapat Pleno

Demi Mendapat Data Pemilih Sementara Forkopimcam Jatisrono Gelar Rapat Pleno

0
BERBAGI

Jatisrono,(harianwonogiri.com)-Menjelang pemilukada beberapa waktu kedepan, jajaran Forkopincam Jatisrono menggelar Rapat Pleno Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Pilgub, bertempat di Pendopo Kec. Jatisrono di ikuti tamu undangan lebih kurang 57 Orang. Jum’at (9/3)

Hadir dalam acara antara lain PLT Camat Jatisrono Endrijo Raharjo diwakili Kamto, Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Subandi, Kapolsek Jatisrono, Akp Sali SH, Ketua Panwascam Jatisrono Ruslan BA, Wicaksono, Ketua PPK Pilkada Jatisrono Retno Wulandari SH, Ketua PPK Pilpres Jatisrono Eni Siswanti, PPS Pemilu 2019 se-Kecamatan Jatisrono.

Dalam rapat kali ini disampaikan Rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran Pilgub & Wagub Provinsi Jateng Tahun 2018,Dari Ketua PPK pilkada Retno Wulandari SH, jumlah pemilih baru sebanyak 1531 pemilih, jumlah pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 3962 Pemilih, jumlah perbaikan data sebanyak 1433 tersebar di 17 Desa. Jumlah Rekapitulasi Daftar pemilih potensi NON-KTP Elektrik sebanyak 516 tersebar di 17 Desa.

Sambutan Kasi Kesra Kecamatan Jatisrono Kamto menyampaikan Kepada Seluruh PPS yang telah di Lantik dan mendapat pembekalan, agar menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan Tugas pokok nya. PPS harus siap membantu KPU & PPK dalam pendataan Pemilukada, melakukan Verifikasi & Rekapitulasi serta mengumpulkan daftar pemilih.

“PPS wajib melaksanakan sosialisasi wewenangnya sesuai UU kepada masyarakat dan harus menerima masukan dari masyarakat tentang daftar Pemilihan sementara,” ujarnya.
Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Subandi dalam sambutanya menyampaikan, guna mensukseskan jalannya pesta demokrasi pemilukada, sebagai aparat komando kewilayahan melalui Babinsa, dalam melaksanakan perintah sebagai Apkowil merupakan bagian dari tugas pembinaan teritorial (Binter) yang berhubungan Langsung dengan masyarakat.

“Fungsi apkowil dalam pelaksanaan pemilukada di tuntut selalu menjaga Netralitas TNI hal itu merupakan Kehendak Rakyat yang sudah di atur sesuai UU no 34 tahun 2004.Demi terciptanya stabilitas keamanan Pemilukada maka aparat Komanndo kewilayahan (Apkowil) selalu siap monitoring perkembangan situasi dengan mengedepankan metode Komunikasi Sosial (komsos) dan Mengoptimalkan peran Babinsa.Harapan Kami dan kita semua dalam pelaksanaan Pemilukada semoga di beri kelancaran dan rasa aman serta di naungi politik yang sehat, agar terwujud stabilitas wilayah yang tetap kondusif,” katanya.
Kapolsek Jatisrono Akp Sali SH juga menyampaikan tugas dan peran Kepolisian juga tidak kalah penting dalam tiap event Pemilu baik itu Pemilu Nasional, maupun Pemilihan Pimpinan Daerah.Untuk turut serta mengamankan jalannya pilkada yang jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Demi menjaga kamtibmas pada dasarnya merupakan proses yang harus melibatkan partisipasi dari berbagai pihak dan seluruh element masyarakat.Polri melalui Bhabinkamtibmas setiap menjelang Pemilukada mempunyai tantangan tersendiri sebagai Aparat pengayom, pelindung, pelayan, masyarakat , maupun penegak hukum,” tutupnya. (red)

LEAVE A REPLY

1 × 4 =