Beranda News Lokal Kiprah Batuud Koramil 16/Jatiroto Dalam Rapat Pleno

Kiprah Batuud Koramil 16/Jatiroto Dalam Rapat Pleno

0
BERBAGI

Jatiroto,(harianwonogiri.com)-Bertempat di pendopo Kecamatan Jatiroto pukul 09.00 sd 11.00 WIB, Batuud Koramil 16/Jatiroto Kodim 0728/Wonogiri hadir pada rapat pleno penetapan daftar pemilih tingkat Kecamatan  jatiroto. Jum’at (9/3/18)

Hadir dalam rapat pleno diantaranya, Camat Jatiroto dwakili Kasi Tapem (Miran.S.sos), Danramil 16/Jatiroto yang diwakili (Batuud)  Pelda Sutarn,o Kapolsek diwakili Kanit Bimas (IPTU Gunawan), Ketua PPK ( Jarto.SE), Ketua PPS masing-masing desa 15 orang, Tim Sukses Ganjar Pranowo (Supardi), Tim sukses Sudirman Said (Darsono) dan tamu undangan lainnya 15 orang.

Sambutan Ketua PPK (Jarto .SE) Pelaksanaan rapat pleno pada pagi ini mrupakan agenda yang sudah disepakati dari masing-masing. ketua PPS, diharapkan kegiatan hari ini bisa menyimpulkan sekaligus merumuskan adanya satu kesepakatan bersama, bahwa daftar pemilih ini sudah final berdasarkan penghitungan terakhir. Seandainya nanti ada kesalahan mudah-mudahan tidak merubah daftar yang sudah kita sepakati.

Selanjutnya sambutan Camat melalui Kasi Tapem (Miran .S.Sos), Bapak ibu yang saat ini rawuh punya tugas yang sangat mulia, tunjukan netralitas dan profesional dalam bekerja, ikuti UU yang sudah ada dan yakini kalau sudah berpegang sama aturan kalian selaku PPS akan enak dalam bekerja. Jangan sampai sebagai anggota PPS malah berbuat yang tidak sehrusnya dilakukan dengan memihak salah satu calon yagg pada akhirnya merugikan semua.

Danramil-16/Jatiroto melalui Batuud Pelda Sutarno menyampaikan bahwa, Pesta demokrasi adalah suatu tujuan untuk menentukan pilihan, memilih pemimpin yang di harapkan oleh semua masyarakat guna mnghasilkan pemmpin yang berkwalitas, beraklak mulia serta bebas dari tekanan-tekanan dari manapun yang bermaksud menjatuhkan kewibawaan suatu sistem pemerintahan yang sudah disepakati dalam UU, marilah kita gunakan manfaatkan demokrasi ini untuk menjadi pembelajaran bahwa perbedaan itu suatu yang indah apabila dikelola disikapi dengan positif, baju boleh beda, warna boleh tidak sama, yang penting adalah tetap jaga persatuan dan kesatuan untuk ke utuhan bangsa. jelas Pelda Sutarno

Jangan sampai hal-hal yang sekecil apapun bisa merusak demokrasi, mari kita espakati,  kalau ada masalah yang sifatnya bisa diselesaikan ditingkat bawah segera kita koordinasi, komunikasi agar tidak mnjadi permsalahan yang lebih komplek atau meluas yang pada akhirnya merugikan masyarakat Jatiroto pada khususnya, akirny mari kita sepakati bersama bahwa pilgub wilayah Jatiroto sama-sama kita sukseskan. tambahnya

Kapolsek diwakili Kanit Bimas (AIPTU Gunawan) menyampikan dan mengajak kepada semua ketua PPS, tolong jangan sampai tugas yang dipercayakan kepada bpk ibu dilakukan dengan tindakan-tindakan yang bisa memperkeruh suasana diwilyah Jatiroto menjadi tidak kondusif, gunakan rambu-rambu yang sudah ada, bekerjalah dengan tertib administrasi, jangan sampai keluar dari aturan yang sudah disepakati, mari kita juga bersama masalah kamtibmas yang sudah mantab ini dengan saling menghargai satu sama lain, kita sukseskan Pilgub tahun ini lebih sukses lagi.

Masing-masing Tim Sukses meyampaikan, Tim Sukses Ganjar Pranowo (Supardi) yang intinya, menyarankan tidak usah terprovokasi tentang iseu–isue lewat internet. Kemudian Tim Sukses Sudirman Said, mengharap jangan ada saling sikut-sikutan antara masing-masing pendukung, karena kita tetap jaga saling menghormati perbedaan pendapat.

Acara dilanjutkan Paparan daftar pemilih tigkat Kecamatan  Jatiroto oleh anggota PPK. diantaranya, penetapan daftar pemilih bahwa Jumlah se Wilayah  Kecamatan Jatiroto 34.442 pemilih ( Lk. 17.119 dan Pr.17.323), Jumlah TPS se wilayah Jatiroto 78 TPS. dan penetapan daftar pemilih serta penasndatanganan DPT disaksikan oleh masing-masing Tim Sukses. (red)

 

LEAVE A REPLY

eleven − 10 =