Beranda News Lokal Seusai Dilantik Anggota PPS Diharapkan Jujur dan Ikhlas Mengemban Tugas

Seusai Dilantik Anggota PPS Diharapkan Jujur dan Ikhlas Mengemban Tugas

0
BERBAGI

Pracimantoro,(harianwonogiri.com)- Bertempat di Pendopo Kecamatan Pracimantoro telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji serta pembekalan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum tahun 2019 se-Kecamatan Pracimantoro yang di hadiri lebih kurang 80 orang.

Hadir dalam kegiatan antara lain Camat Pracimantoro Warsito, Ketua Panitia Pemungutan Kecamatan/PPK Alex Hari Wibowo, Ketua Panwaslu Kecamatan  Pracimantoro Yuni Widyanti, Kepala KUA Pracimantoro Maryanto, Danramil 13/Pracimantoro yang diwakili Pelda Suef, Polsek Pracimantoro(Ipda Syam Hadi, Kepala Desa se-Kecamatan Pracimantoro dan saksi dua orang Tri Suyono, dan Suhardi.

Sambutan Ketua Panitia Pemungutan Kecamatan/PPK Alex Hari Wibowo  membacakan sambutan ketua KPU Kabupaten Wonogiri Mat Nawir,  antara lain dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada Bapak, Ibu, Saudara dan Saudari yang mulai hari ini telah resmi menjadi Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilu tahun 2019.

Rekan PPS sekalian, tantangan kita kedepan sangat berat mengingat Pemilu kali ini merupakan Pemilu 5 Kotak, yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 dengan kegiatan Pemungutan dan Penghitungan Suara, Pemilu 2019 ini merupakan Pemilu Nasional pertama kali dalam sejarah Pemilu Indonesia.

Seperti kita ketahui bersama bahwa tahun 2019 merupakan tahun Politik dimana hari demi hari di penuhi kegiatan dan aktifitas kepemiluan, dimana tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berisikan dengan tahapan Pemilu tahun 2019, meskipun secara de fakto terdapat 2 PPS, Pilgub dan Pemilu tahun 2019, namun saya berharap koordinasi dan kerja sama antar PPS dapat terjalin dengan baik.

Menjadi penyelenggara Pemilu merupakan tugas mulia pelayanan kepada masyarakat, apabila kita berangkat dari dorongan moral sebagai bentuk pengabdian kita kepada Negara dan Bangsa niscaya akan selalu berlimpah dan berkah.

Camat Pracimantoro Warsito dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak, Ibu, yang mulai hari ini telah resmi menjadi Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilu tahun 2019.

“Beban bapak, ibu, yang dipikul dipundak sangat berat, akan tetapi bila dilaksanakan dengan baik bertanggungjawab, jujur dan ikhlas niscaya tidak akan mendapat permaslahan. Saya mengharapkan agar tugas ini dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku dengan maksud tercapainya Pracimantoro aman, tentrem dan damai dalam pelaksanaan Pemilu 2019.Netralitas petugas sangatlah perlu demi tercipta kondisi yang aman serta kondusif,” tegasnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

two + 17 =