Beranda News Lokal Dalam Musim Panen Babinsa Harus Siap Turun Ke Sawah

Dalam Musim Panen Babinsa Harus Siap Turun Ke Sawah

0
BERBAGI

Purwantoro,(harianwonogiri.com)- Bintara Pembina Desa (Babinsa) mendampingi kelompok tani dalam melakukan panen padi yang berada di Dusun Tubokarto Desa Tubokarto Kecamatan Pracimantoro,Senin (12/3/18)

Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo mengatakan, pihaknya perintahkan anggota Babinsanya Serda Agus Suranto bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) Supriyoko, SP, untuk mendampingi kelompok tani “Tubokarto Mulyo” yang diketuai (Jarno), dalam memanen padi di Dusun Tubokarto Desa Tubokarto Kec. Pracimantoro, Kabupaten Wonogir, seluas 1 hektare milik Ibu Sunarni.

“Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi para petani untuk meningkatkan hasil produktivitas panen padinya,” katanya.

Sementara Ketua kelompok tani Jarno, menyampaikan rasa terima kasih kepada bpk Babinsa dan bpk PPL yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh semangat sejak penyiapan bibit, saat penanaman, pemupukan, perawatan hingga masa panen saat ini.

“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa bersama PPL, panen padi jenis Hibrida F-1 Mapan P-05 milik Ibu Sunarni dengan alamat Dusun Tubokarto Desa Tubokarto Kecamatan Pracimantoro dengan luas panen 1 Hektar dengan hasil gabah kurang lebih 5,5 ton,” tutur Jarno. (red)

 

LEAVE A REPLY

thirteen − 4 =