Beranda News Lokal Kebersamaan TNI-POLRI Dalam Acara Bedah Rumah

Kebersamaan TNI-POLRI Dalam Acara Bedah Rumah

0
BERBAGI

Ngadirojo,(harianwonogiri.com)-Koramil 03/Ngadirojo Kodim 0728/Wonogiri menggelar aksi bedah rumah seorang warga bernama  Katijem  di Dusun Pucung  RT 02/RW 02 Desa Mloko Manis Kulon , Kecamatan Ngadirojo, Minggu (11/3/18). Aksi ini merupakan wujud kepedulian Koramil 03/Ngadirojo untuk memantapkan kemanggulan TNI – Rakyat.

Menurut Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Siswanto bahwa tujuan bedah rumah ini adalah untuk membantu para warga kurang mampu yang rumahnya kurang layak huni.

“Bentuk kepedulian ini digelar sebagai bagian pembinaan terhadap warga binaan guna menjalin hubungan yang makin harmonis dan untuk mendukung tugas teritorial, bedah rumah terlaksana berkat kerjasama  Paguyuban  Sedulur Ngadirojo,”  jelas Danramil.

Tampak bersatu padu di lokasi, anggota Koramil -03/Ngadirojo sebanyak 5 personil pimpinan Pelda Sularjo, 5 anggota Polsek Ngadirojo pimpinan Aiptu Askuri dengan Perhimpunan Sedulur Ngadirojo 20 orang pimpinan Kuncoro Wibisono serta masyarakat dusun Pucung 15 orang.

“Rumah Mabah Katijem  beralamat Dusun Pucung RT 02/ RW 02 Mloko Manis Kulon  rumah berukuran panjang 10 meter dan lebar 12 meter, merupakan warga kurang mampu dan kondisi rumah sudah tidak layak huni, maka perlunya diadakan bedah rumah,” tutur Pelda Sularjo

Rumah yang semula dinding  terbuat dari bambu (Gedeg), sekarang di ganti dengan pasangan dari batako, dalam pelaksanaan saat itu dari pihak koramil 03/Ngadirojo juga memberikan paket sembako kepadanya.

Sebagai pemilik rumah, Katijem sangat bersyukur karena rumahnya terpilih program bedah rumah berkat kerjasama Paguyuban  Sedulur Ngadirojo bersama TNI-Polri.

“Semoga keselamatan dan kesehatan selalu menyertai bapak-bapak semua dimana bekerja dan bertugas,” ucapnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

six − 4 =