Beranda News Lokal Forkompinda Wonogiri Hadiri Pengukuhan FKUB

Forkompinda Wonogiri Hadiri Pengukuhan FKUB

0
BERBAGI

Wonogiri,(harianwonogiri.com)-Bertempat di ruang pertemuan Giri Manik Setda Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan giat Pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonogiri periode 2018-2022, Selasa (13/3) sekitar pukul 09.10 WIB.

Acara tersebut  dihadiri Bupati Wonogiri  Joko Sutopo, Dandim 0728/wng Letkol Inf Basuki Sepriyadi yang sedang melaksanakan dinas luar (diwakili oleh Kapten Inf Bambang T. Pasiter ),Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede,Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri  Setyo Sukarno,Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri Suharno,Kepala Kantor Kesbangpol Sulardi,tokoh agama Kabupaten Wonogiri.

Sambutan Bupati Wonogiri  Joko Sutopo mengatakan saat ini berangapan bahwa keberagama keyakinan beragama yang bisa menjamin kebersamaan akan tetapi saat ini semua itu tidak menjamin kerukunan tersebut padahal indonesia berdiri dengan berbagai macam suku bangsa dan agama.

“Setelah 22 tahun reformasi kehidupan kita belum dapat menciptanya kerukunan antar umat beragama dan bernegara yang baik dinamika ini mengemuka saat era globalisasi  kebebasan akan tetapi kebebasan ini mengancam kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.

Dia menuturkan atas kejadian tersebut tentunya FKUB mempunyai peran yang sangat besar dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama.

“Saat negara sudah menjamin kebebasan beragama maka kita harus selalu taat kepada aturan negara untuk saling menghargai dan menghormati antar umat beragama,” katanya.

Dia menambahkan ke depan FKUB sebagai fungsi yang sangat fital dan tanggung jawab jika ada gejolak beragama maka tugas FKUB untuk meluruskan.

“Maka kami ucapakan selamat kepada para pengurus FKUB dan saya ucapakan terimaksih kepada pengurus FKUB yang lama atas dedikasinya dalam ikut serta menjaga kerkunan antar umat beragma di Kabupaten Wonogiri,” tegasnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

17 + 1 =