Beranda News Lokal Polsek Nguntoronadi Bersama Dua Perguruan Silat Berikan Bantuan Tali Asih

Polsek Nguntoronadi Bersama Dua Perguruan Silat Berikan Bantuan Tali Asih

0
BERBAGI

Nguntoronadi,(harianwonogiri.com)-Giat kumpul bareng Perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Nguntoronadi yang bertempat di rumah Nahar warga Dusun Srayu, Desa Ngadiroyo yang diikuti oleh sekitar 75 orang baik dari anggota Polsek Nguntoronadi maupun dar ianggota Perguruan Pencak Silat yang hadir dalam kegiatan tersebut, Senin (12/3).

Dalam kegiatan ini hadiri dari Polsek Nguntoronadi AKP Diyatno, Kanit Binmas Aiptu Sukar dan Brigadir Edi Wiyanto,  dari Perguruan Pencak Silat SHT Pimpinan Ranting Nguntoronadi  Arif Prasetya beserta 12 rekan anggota, dari Perguruan Pencak Silat Kera Sakti dari Ketua Cabang Wonogiri  Purwadi, Nahar dari Ketua  Ranting Nguntoronadi beserta 50 rekan anggota.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek mewakili Kapolres Wonogiri memberikan penyampaian dan himbauan kepada segenap anggota pengurus untuk mempererat tali persaudaraan,  yang kenal semakin akrab yang belum kenal jadi saling mengenal menjalin tali silaturahmi dan persatuan dan kesatuan.

“Apabila terjadi gesekkan / permasalahan baik intern anggota perguruan, perguruan dg perguruan maupun dengan masyarakat, untuk dikonfirmasi dan di cross cek dulu dan dilakukan konfirmasi dg pihak polsek dg harapan bs diselesaikan ditungkat bawah dan tdk merembet kemana-mana,” ujarnya.

Dia menuturkan memaknai pencak silat bukan sebagai untuk mencari gagah-gagahan dan mencari musuh namun  untuk menggali potensi diri dan menjalin persatuan dan menambah persaudaran.

“Perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Nguntoronadi diharapkan untuk ikut menjaga dan berperan aktif menjaga kamtibmas.Memberikan masukkan utk kegiatan-kegiatan  ke depan yang bisa dilaksanakan, untuk kegiatan yang positif seperti bhakti sosial, gotong royong, arisan dan kegiatan lain yang positif,” tegasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih dary Kapolres Wonogiri kepada sejumlah warga kurang mampu. (red)

 

 

LEAVE A REPLY

4 × four =