Beranda News Lokal Kapolres : Jangan Menjadi Bagian Dari Penyebaran Berita Hoax

Kapolres : Jangan Menjadi Bagian Dari Penyebaran Berita Hoax

0
BERBAGI

Kota,(harwon.com)- Persoalan berita hoax yang kini meresahkan masyarakat juga mendapat perhatian dari orang nomor satu di jajaran Polres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede dalam acara ramah tamah dengan para wartawan di Rumah Makan Kemuning , Lingkungan Kajen ,Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri beberapa waktu lalu.

Menurut AKBP Robertho Pardede persebaran hoax yang marak akhir-akhir ini meningkat menjelang tahun politik. Berita bohong tersebut mudah diakses dan disebar di dunia maya dengan bermacam media sosial.

“Berita hoax semakin mudah menyebar melalui media sosial dan pesan pendek,” ujarnya.

Dicontohkannya,para pengguna media sosial ketika menerima sebuah pesan,tanpa berpikir panjang langsung saja membagi pesan tersebut sehingga penyebarannya semakin cepat dan masif.

“Ketika mendapat berita hoax jangan langsung menyebarkannya ,karena penyebar hoax juga bisa dikenakan pasal,” terangnya.

Lebih lanjut ditambahkannya,pihaknya bersama dengan para awak media akan memerangi penyebaran berita hoax.

“Kita bersama para wartawan akan memerangi penyebaran berita hoax, berita tersebut dikirim oleh pihak yang mempunyai kepentingan dengan mengangkat isu-isu seperti SARA,” tutupnya. (red)

 

 

LEAVE A REPLY

1 × 2 =