Beranda News Lokal Anggota Koramil Tidak Tinggal Diam Bantu Warga Perekaman e-KTP

Anggota Koramil Tidak Tinggal Diam Bantu Warga Perekaman e-KTP

0
BERBAGI

Kismantoro,(harwon.com)- Pelayanan pembuatan/perekaman data e-KTP di berbagai tempat memang acap kali masih adanya warga yang belum punya, karena belum mengerti pentingnya KTP juga sebagian sudah rusak karena dimakan usia. Seperti yang dilakukan di Desa Gedawung Kecamatan Kismantoro Kabupaten Wonogiri mulai pukul 09.00 Wib, mengadakan pelayanan perekaman data e-KTP, Minggu, (18/3/18)

Pelayanan perekaman data e-KTP digelar secara gratis sebagai bentuk penertiban bagi warga masyarakat yang belum punya KTP atau KTP sudah rusak, kegiatan perekaman data e-KTP dilakukan petugas dari Kecamatan Kismantoro (Kasi tapem) Priyanto Kurniawan dan (Kasi Pelayanan) Kasmin.

Demi kelancaran kegiatan tersebut anggota Koramil-20/Kismantoro Pelda Suwatno  (Bati Tuud) dan (Babinsa) Gedawung Serda Sutaji tidak tinggal diam bersama Kades Gedawung (Suradi) dan perangkatnya melaksanakan penjemputan ke rumah-rumah warga yang tempat tinggalnya  jauh dengan kantor Desa, dan apabila berjalan kaki tidak  memungkinkan, karena sebagian warga sudah Lanjut Usia (Lansia) dan sebagian sudah (Jompo), sehingga perekaman e-KTP dapat dilaksanakan dengan lancar.

Menyikapi kegiatan tersebut, Danramil 20/Kismantoro Kodim 0728/Wonogiri  Kapten Inf Gasar melalui Pelda Suwatno (Bati Tuud), saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut dan tugas Babinsa memang harus selalu mendampingi masyarakat utamanya saat ada kegiatan apapun yang perlu mendapat bantuan.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, sementara sampai hari ini masyarakat yang mengurus dan mengikuti perekaman data e-KTP sebanyak 27 orang, terdiri 17 orang (perempuan) dan 10 orang (laki laki),” tambah Pelda Suwatno.

“Keberadaan Babinsa sendiri merupakan upaya pengamanan dan pendampingan terhadap warganya saat melakukan kegiatan-kegiatan seperti itu. Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakatnya, karena “Bersama Rakyat TNI Kuat”, pungkas Pelda Suwatno.(red)

 

LEAVE A REPLY

13 + 17 =