Beranda News Lokal Kodim Gelar Upacara 17 an di Bulan Maret

Kodim Gelar Upacara 17 an di Bulan Maret

0
BERBAGI

Kota,(harwon.com)- Bertempat dihalaman Makodim 0728/Wonogiri Jalan Raya Jenderal Sudirman No. 226 Giritirto Wonogiri, telah dilaksanakan upacara 17-an, dalam kesempatan ini Inspektur Upacara dijabat oleh Kapten Inf Teguh Raharjo (Kaurregring) Kanminvetcad IV/34 Wonogiri, Komandan Upacara dijabat Kapten Cba Budi Waluyo (Danramil) 13/Pracimantoro, yang diikuti oleh anggota TNI dan PNS Kodim 0728/Wonogiri dan Kanminvetcad IV/34 Wonogiri, Senin ( 19/3/18).

Pada kesempatan itu Irup membacakan Amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro yang isinya  menyampaikan atas nama pribadi mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940/2018 M kepada umat Hindu yang melaksanakannya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi kita semua. Senantiasa waspada dan siap siaga terhadap setiap kecenderungan situasi di wilayah masing- masing sehingga dapat memberikan kontribusi dan tindakan yang diperlukan secara cepat dan tepat, baik dalam rangka tugas operasi militer perang ( OPM ) maupun operasi militer selain perang ( OMSP ).

Dikatakannya, tingkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas yang tinggi untuk memperkokoh integritas sebagai abdi negara yang militan. Ketiga jalin komunikasi yang harmonis dengan rakyat sebagai landasan utama dalam memperteguh kemanunggalan TNI -Rakyat.

“Tingkatkan terus pembinaan satuan, melalui kepemimpinan lapangan yang efektif serta laksanakan pemeliharaan dan perawatan alutsista dan perlengkapan satuan lainnya sesuai dengan prosedur, mekanisme dan dukungan anggaran yang tersedia. Lanjutkan pelaksanaan program  anggaran tahun 2018 khususnya triwulan ke-2 dengan sebaik-baiknya. Pertajam prioritas kegiatan optimalkan setiap penggunaan anggaran, materiil dan fasilitas dengan memegang teguh prinsip kehati-hatian sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku transparan, akuntabel dan tepat dipertanggung jawabkan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, laksanakan wasgiat dan dalprog lebih serius dan teliti untuk meminimalisir kesalahan yang dapat menjadi temuan. Kepada para Dansat Kowil, Pangdam memerintahkan untuk membesarkan FKPPI, agar semua anak-anak Prajurit bisa masuk dan di daftarkan sebagai anggota FKPPI di wilayah masing-masing. (red)

 

LEAVE A REPLY

three × 3 =