Beranda News Lokal Tanggap Bencana Alam, Ini Yang Dilakukan TNI

Tanggap Bencana Alam, Ini Yang Dilakukan TNI

0
BERBAGI

Kota,(harwon.com),- Hujan yang cukup deras yang mengguyur wilayah Kab. Wonogiri dan di sertai angin puting beliung pada hari sabtu 17/3, berdampak pada bencana pohon tumbang yang menimpa rumah bagian teras milik  Wirotiyono warga Lingkungan Gunung Kukusan RT 03/09 Kelurahan Giriwono, Kecamatan Wonogiri.

Dan pada hari Minggu (18/3), Babinsa Kelurahan Giriwono Koramil 01/Wonogiri Kodim 0728/Wng  Serka Supriono beserta lima (5) anggota Koramil bersama anggota DPRD Kab. Wonogiri Suratno dibantu warga dan relawan mengevakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan utama.

Pohon Jati yang tumbang tergolong sudah berumur puluhan tahun dan pada saat musim hujan di sertai angin kencang tidak kuat dan  menyebabkan  pohon tersebut tumbang. Kegiatan Babinsa dalam membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam seperti pohon tumbang di wilayah supaya dapat mempercepat proses evakuasi sehingga  tidak  mengganggu jalan akses  umum.

Disamping itu juga tugas dari Babinsa selalu memonitor wilayah sehingga apabila terjadi hal-hal yang penting seperti bencana alam akan segera bisa cepat di antisipasi dan di  koordinasikan dengan instansi terkait seperti BPBD maupun dengan para relawan di wilayah dalam penanganan bencana alam.

Kerja sama yang baik terlihat dengan berperan sertanya Babinsa koramil 01/Wonogiri Serka Supriono serta masyarakat dalam membersihkan pohon tumbang di Kelurahan Giriwono Kecamatan Wonogiri.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai aparat kewilayahan yang harus sigap dan mengetahui apa yang terjadi di wilayah binaan nya, agar kejadian seperti ini dapat di atasi dengan cepat dan lancar,” tegas Serka Supriono. (red)

 

LEAVE A REPLY

4 × 2 =