Beranda News Lokal TNI Polisi Datangi Rumah Roboh

TNI Polisi Datangi Rumah Roboh

0
BERBAGI

Manyaran,(harwon.com)–Sebagai Wujud kepedulian dan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, Anggota Polsek Manyaran KA SPK Aiptu Wagiman, Bhabinkamtibmas Brigadir Arif dan Anggota Koramil 11 Manyaran mendatangi TKP rumah dapur warga yang roboh belum lama ini.

Rumah dapur yang roboh merupakan milik Bapak Yoso Yatimin ( 83 ), di Linkungan Batusari RT 03/RW 05, Kelurahan Punduhsari, Kecamatan Manyaran.

Menurut keterangan Yoso Yatimin dan Istrinya Suratmi, pada saat mereka sedang duduk duduk di rumah sebelah dapur pukul. 11.30 Wib, tiba tiba terdengar suara gobrak, mereka langsung melihat keluar teryata rumah dapur miliknya sudah Roboh.

Dari hasil pengecekan puing- puing reruntuhan bahwa rumah dapur yang terbuat dari bahan kayu dan bambu tersebut sudah banyak yang lapuk di makan usia sehingga mudah roboh.

“Dari kejadian ini, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 7.000.000, korban jiwa nihil,” terang Aiptu Wagiman.

Sementara itu Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar Sidiq mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede ,Senin (19/3) menerangkan dengan situasi saat ini intensitas hujan yang masih tinggi akan sangat rawan bencana baik bencana alam tanah longsor, banjir maupun rumah roboh.

“Semua warga harus selalu berhati hati dan waspada, cek kondisi rumah masing masing untuk mencegah terjadinya rumah roboh lagi,” ungkap Kapolsek.(red)

 

 

LEAVE A REPLY

four × three =