Beranda News Lokal Tidak Ada Rasa Segan Lagi TNI Didik Pramuka

Tidak Ada Rasa Segan Lagi TNI Didik Pramuka

0
BERBAGI

Kota,(harwon.com)- Anggota Kodim 0728/Wonogiri, senantiasa melaksanakan tugas pembinaan teritorial maupun sosialisasikan wawasan kebangsaan (wasbang). Seperti yang dilakukan Serma Gatot Hariyanto pada acara Kemah SMAN 2 Wonogiri, Rabu (21/03/18).

Pada kesempatan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Basuki Sepriadi melalui Kapten Inf Bambang Tyas (Pasiter) mengatakan bahwa pembekalan bagi pelajar itu penting sekali  diantaranya Dasar dasar PBB, materi wawasan kebangsaan yang bertujuan untuk mendidik dan membina mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada pemuda, sehingga mempunyai loyalitas yang tinggi, disiplin tinggi dan tertanam juga jiwa patriotisme serta cinta terhadap bangsa dan tanah air.

Selanjutnya Kapten Inf Bambang Tyas (Pasiter) menambahkan bahwa Latihan PBB juga materi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan anggota kami kali ini walaupun sedikit, namun materi yang disampaikan cukup mengena dan mudah diterima.

Serma Gatot Hariyanto memaparkan saat dijumpai menyampaikan kegiatan yang diberikan  pembinaan melalui Kemah Model Blok yang diselenggarakan oleh SMAN 2 Wonogiri dari tanggal 19 sd 21 Maret 2018, yang diikuti sekitar 391 siswa/siswi, adapun materi yang disampaikan diantaranya Pendidikan Wawasan Kebangsaan yang di kombinasikan dengan mata pelajaran dalam kurikulum 2013, melalui Teknis Kepramukaan, out bond, malam Cakra dan Lintas Alam yang ditutup secara resmi.

Kepala Sekolah selaku Kamabigus SMAN-2 Wonogiri (Endang Sunarsih) mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Kodim 0728/Wonogiri atas dukungan personelnya yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pelatihan siswa.

“Sehingga dengan adanya pelatihan yang diberikan saat ini, kedepan  siswa-siswi akan lebih mempunyai rasa disiplin yang tinggi, memiliki sikap kebersamaan dan tertanam semangat gotong-royong dan tertanam dihatinya serta kedepannya menjadi pemuda harapan bangsa,” pungkas Kepala Sekolah (red)

 

LEAVE A REPLY

11 − 2 =