Beranda News Lokal Dihadiri Forkompinca, Suparno Resmikan Masjid Ar Rasyid Parnaraya

Dihadiri Forkompinca, Suparno Resmikan Masjid Ar Rasyid Parnaraya

0
BERBAGI

Sidoharjo,(harianwonogiri.com)-Kiprah Suparno (47)  pengusaha sukses asal Kecamatan Sidoharjo dalam upayanya meningkatkan kemajuan daerah asalnya pantas diacungi jempol. Setelah mendirikan Istana Parnaraya beberapa waktu lalu,kini dia membangun sebuah masjid yang bernama Ar Rasyid Parnaraya di Dusun Kajang Desa Kebonagung Kecamatan Sidoharjo. Peresmian bangunan suci yang memiliki menara cantik setinggi sekitar 17 meter tersebut dilaksanakan pada Kamis 22 Maret 2018 sekitar pukul 19.30 WIB.

Pada malam teresbut hadir Suparno beserta keluarga, jajaran Forkompinca Sidoharjo,Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Suhardono,Tokoh Agama setempat KH Adiyat,Kepala Desa Kebonagung Bagio Suranto, Tokoh Pakari Lesna Purnawan dan warga sekitar. Tak kurang dari 200 orang menghadiri kegiatan tersebut.

Kepala Desa Kebonagung mengatakan pihaknya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas dibangunnya masjid tersebut. Diapun mendoakan agar barakah selalu mengalir kepada pemilik Istana Parnaraya tersebut.

“Semoga menjadi amal ibadah dan selalu tercurah bagi Pak Suparno,” jelasnya.

Dia menuturkan bangunan suci tersebut mulai dibangun pada bulan April 2017 dan kesemua biayanya adalah murni dari kantong salah satu nominator Kick Andy Heroes 2018 tersebut.

“Semua pendanaan dari Bapak Suparno,jumlahnya tentu tidak sedikit,” terangnya.

Sementara Suparno menjelaskan pembuatan Masjid Ar Rasyid Parnaraya tidak akan terlaksana tanpa dukungan dari semua lapisan masyarakat.

“Dengan berdirinya masjid ini akan semakin mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat,” bebernya.

Dia menegaskan Masjid Ar Rasyid Parnaraya akan digunakan untuk kepentingan umat muslim secara umum tanpa harus membeda-bedakan aliran.

Tausiyah dari KH Adiyat pimpinan Pondok Pesantren Azizah Desa Widoro,Kecamatan Sidoharjo menyampaikan tentang amal yang pahalanya tidak terputus yakni sedekah jariyah,ilmu yang bermanfaat dan anak sholeh yang mendoakan kedua orang tuanya. (red)

LEAVE A REPLY

eighteen − three =