Beranda Ekonomi Berikan Motifasi Kepada Petani Babinsa Turut Dampingi Petani Panen Padi

Berikan Motifasi Kepada Petani Babinsa Turut Dampingi Petani Panen Padi

0
BERBAGI

Wuryantoro,(harwon.com)- Selain ditugaskan dalam mendampingi pertanian menuju ketahanan pangan demi kedaulatan pangan Indonesia, para tentara di wilayah Koramil jajaran Kodim 0728/Wng pun harus ekstra pengawasan. Hujan yang kerap tiba-tiba mengucur deras, sekejap dapat hapuskan mimpi para petani.

Menghadapi masa panen dengan curah hujan yang kadang-kadang turun dengan intensitas yang tinggi, butuh banyak tenaga untuk segera mengamankan hasil bumi petani. Jika tidak, alamat gagal saat panen. Kegotong royongan yang mulai tumbuh kembali di kalangan masyarakat, tetap diupayakan melalui bantuan aparatur negara.

Diantaranya Babinsa Kel. Wiryantoro Koramil 10/Wuryantoro Serda Ratno melaksanakan kegiatan pendampingan petani Panen padi dengan jenis padi (64 Super). Sawah seluas 8000m menghasilkan 1 Ton. Dengan kelompok tani “Sumber Rejeki” ketua kelompok tani Suyadi. Jum’at (23/3)

Danramil 10/Wuryantoro Kpt Inf Kasmadi melalui Serda Ratno menyampakaikan “Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” katanya.

Menurut dia, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Sementara Ketua kelompok tani Sumber Rejeki Suyadi menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen.

“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa. Pada panen saat ini dengan menggunakan penghitungan sistem ubinan mengalami peningkatan dari panen sebelumnya,” katanya.

Ia mengatakan panen sat ini ada peningkatan dibandingkan dengan panen sebelumnya, semoga Babinsa tidak bosan-bosan nya dalam membantu dan mendampingi petani dalam meweujudkan ketahanan pangan. (Red.)

LEAVE A REPLY

three × two =