Beranda News Lokal Pelda Sujono Hadiri Penyuluhan Kampung KB Asri

Pelda Sujono Hadiri Penyuluhan Kampung KB Asri

0
BERBAGI

Purwantoro,(harwon.com)- Bertempat di kantor Kelurahan Bangsri, Desa Bangsri  Kec. Purwantoro telah berlangsung kegiatan penyuluhan kampung KB Asri,Senin (26/3).

Hadir dalam kegiatan antara lain Danramil 19/Purwantoro Kpt Kav Bagyo yang diwakili Batuud Pelda Sujono, Dinas PPKB P3A Kab. Wonogiri Suhartono SE, Ka PLKB Purwantoro Harsi SH,Kades Bangsri H. Saryanto, Lurah Desa Bangsri Nardi, Bidan Desa Bangsri Harni Amd. Keb. Pengurus PLKB Purwantoro dan anggota kampung KB kurang lebih 100 orang.

Sambutan Dinas PPKB P3A Kab. Wonogiri Suhartono SE, pada inti nya menyampaikan, KB dilihat dari kesehatan bahwa kita punya anak harus berkualitas, merencanakan dan mencegah kehamilan guna menekan laju angka pertumbuhan penduduk bagi pasangan keluarga dan pernikahan bagi usia dini guna menuju generasi yang lebih baik demi kemajuan bangsa.

“Untuk itu lebih baik punya anak   yang sehat dan berkualitas, dan mari kita selamatkan generasi kita untuk NKRI yang lebih maju,” ujarnya.

Kepala PLKB Kecamatan  Purwantoro Harsi dalam sambutanya sangat bangga dengan orang-orang yang telah iklas dalam berjuang di bidang kesehatan yaitu Kader Kesehatan.

“Tanggung jawab Program KBBPK adalah bukan hanya tanggung jawab pihak Puskesmas saja, tapi harus di dukung dari instansi lain seperti, Kecamatan,Koramil, Polsek dan lembaga lainya, guna mencapai hasil sesuai dengan yang di harapakan oleh pemerintah,” katanya.

“Semua lembaga punya tugas masing-masing. Kader harus pinter, harus menguasai materi sehingga dalam memberi penyuluhan KB kepada warga, warga dapat mengetahui dan memahami tujuan dari penyuluhan KB, dan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” lanjutnya.

Danramil 19/Purwantoro melalui Batuud Pelda Sujono pada inti nya menyampaikan Kami dari pihak Koramil 19/Purwantoro memberi apresiasi dan sangat bangga dengan Kader Kesehatan Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro, karena kader kesehatan tak henti-henti nya mengajak warga untuk ikut program KB.

“Tujuan KB yaitu membatasi angka kelahiran anak. Untuk jaman sekarang anak dua lebih baik, karena akan menghasilkan keluarga yang bahagia, keluarga yang berkualitas dan menjadi negara yang kuat.Mari kita sama-sama mendukung dan sukseskan Program dari pemerintah melalu program KB dua 2 anak cukup,” tandasnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

16 − 12 =