Beranda News Lokal TNI Bantu Panen Singkong

TNI Bantu Panen Singkong

0
BERBAGI

Ngadirojo,(harwon.com)- Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Kodim 0728/Wonogiri Serda Suwadi membantu panen singkong atau ketela pohon di Dusun Dungwinong, Rt 01/11 Desa Mlokomanis Wetan, Senin (26/3). Singkong atau ketela pohon merupakan tanaman yang kandungan karbohidratnya cukup tinggi sehingga dapat digunakan sebagai alternatif  pengganti beras.

Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Serda Suwadi memberikan pengarahan kepada para petani apabila lahan pertanian yang tadah hujan bisa ditanami tanaman ketela pohon atau singkong.  Karena tanaman ketela pohon tidak banyak membutuhkan air, sehingga dapat digunakan sebagai makanan alternatif penganti beras, dan juga bisa dibuat untuk makanan cemilan.

Sukatno selaku pemilik lahan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang mau datang keladangnya dan membantu panen singkong atau ketela pohon. Sehingga dapat mengetahui kondisi wilayahnya yang ada didesa dan dapat menjalin silaturahim antara warga desa dengan babinsa.

“Untuk lahan yang dipanen seluas 6 hektar, yang ditanam jenis ketela pohon Gajah/Tahilan dengan hasil kurang lebih 10 Ton, yang tergabung dalam Poktani “Ngudi  Makmur” yang diketuai Bapak Agus ,”  jelas Sukatno. (red)

 

LEAVE A REPLY

2 × three =