Beranda News Lokal Beginilah Cara Koramil Manfaatkan Waktu Luang di Sekolah

Beginilah Cara Koramil Manfaatkan Waktu Luang di Sekolah

0
BERBAGI

Girimarto,(harwon.com)-Dengan adanya kekosongan waktu di sekolah tiada rasa segan anggota Koramil 18/Girimarto untuk memanfaatkan dengan kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMA N I Girimarto, Kamis (29/3/18)

Sebelum acara di mulai Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna di dampingi kepala sekolah SMA N I Girimarto Bpk Marman Spd Mpd menyamapaikan bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan di SMAN-I Girimarto atas permintaan.sekolah untuk mengisi kekosangan KBM dikarenakan para guru mengoreksi UNBK.

Selanjutnya Danramil memberikan motifator kepada 149 siswa/siswi kelas XI  diantaranya, Menanamkan rasa tanggung jawab siswa dan menjaga nama baik kepada pribadinya,kedua orang tua dan guru serta almamater sekolah dan Siswa/Siswi wajib melaksanakan program 1821, yang artinya (Jam 18.00 sd 21.00 WIB ) mematikan HP dan TV selama 3 jam untuk belajar, selain itu akan diberikan materi PPBN dan PBB.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah agar para siswa/siswi di SMAN-I Girimarto dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan baik dan ini merupakan pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin dan menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan di lingkungan para siswa-siswi di sekolah,” tambah Kapten Cba Suparna.

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya Siswa-siswi SMA N I Girimarto bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik dan benar. Sehingga pada saat pelaksanaan lomba PBB dan Tata upacara bisa berjalan dengan benar dan tertib serta pentingnya pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” pungkas Danramil.

Selanjutnya dalamsebelum pelatihan PBB dilaksanakan diawali dengan senam pagi bersama, Kemudian pelatihan PBB diberikan oleh anggota koramil 18/Girimarto Kodim 0728/Wonogiri diantaranya (Serka Suyanto, Serka Wagiyar, Serda Sumarni dan Serma Eko Gendro), kegiatan berakir dengan diikuti sangat antusian oleh siswa/siswi .(red)

 

LEAVE A REPLY

20 − 6 =