Beranda News Lokal Beginilah Kiprah Anggota TNI Dalam Pendampingan Pramuka

Beginilah Kiprah Anggota TNI Dalam Pendampingan Pramuka

0
BERBAGI

Sidoharjo,(harwon.com),-Anggota Koramil melaksanakan pendampingan sebagai pembina Kepramukaan dalam Lintas Bukit Kelir di Dusun Tekil Desa  Sembukan Kecamatan  Sidoharjo, Sabtu (31/3).

Start dari Lapangan Desa Sembukan pukul 08.00 dan Finish di Mbelik Dana/pertigaan Tekil Gondang Sari Sembukan jarak kurang lebih 5 KM, yang diikuti peserta sebanyak 200 pelajar.

Kegiatan ini di prakarsai oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Jec Sidoharjo yang diketuai Panda Tegar Sasongko selaku Dewan Kerja Ranting Sidoharjo bekerjasama dengan Koramil 17/Sidoharjo.

Acara tersebut dihadiri diantaranya, Kwarti Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan  Sidoharjo Sutino, Dewan Kerja Ranting Kecamagan  Sidoharjo Pandu Tegar Sasongko, Kwartir Ranting Kecamatan Sidoharjo Andalan Bina Muda Yogama BhaskaraNurmuhammad dan para pendamping anggota Koramil 17 Sidoharjo diantaranya (Serma Kahana, Serka Mujiran dan Serka Agus).

Sebelum start diawali sambutan Kwarti Ranting Gerakan Pramuka (Sutino) intinya berpesan, agar para peserta untuk mentaati tatatertib, juga untuk mengingat nilai juang para pendahulu kita dalam perang kemerdekaan.

Danramil 17/Sidoharjo Kapten Inf Hengki Nurcahyadi dalam sambutannya disampaikan Serma Kahana yang intinya berpesan, kepada generasi muda “Pegang teguh rasa persatuan dan kesatuan serta tunjukkan rasa rela berkorban kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan ingat NKRI adalah harga mati”. (red)

 

 

LEAVE A REPLY

2 × four =