Beranda News Lokal Inilah Kiprah Anggota Koramil Dalam Tanggap Bencana

Inilah Kiprah Anggota Koramil Dalam Tanggap Bencana

0
BERBAGI

Girimarto,(harwon.com)-Anggota Koramil 18/Girimarto Kodim 0728/Wonogiri bersama masyarakat Dusun Kutukan RT 20/RW 08 Desa Bubakan, menggelar Karya Bakti di lokasi tanah longsor, secara gotong royong, Minggu (1/4/18).

Danramil 18/Girimarto Kapten Cba Suparna ditempat terpisah menjelaskan bahwa, pada hari Sabtu (31/3/18) pukul 17.30 wib telah terjadi pagar dan talud longsor di Dusun Kutukan Rt 20/08 Desa Bubakan Girimarto, milik Parmin,(56 ) kerugian personil nihil, sedangkan kerugian materill berupa pagar dan talud tinggl 3 meter dan lebar 7 meter ditaksir kurang lebih Rp 20 juta.

“Sebab terjadinya pada hari Sabtu siang terjadi hujan deras selama kurang lebih 3 jam yang mengkibatkan pagar dan talud tersebut longsor,”  jelas Danramil.

Dia menambahkan,anggota piket Koramil 18/Girimarto mendapat laporan warga, langsung mengecek ke lokasi dan koordinasi dengan pemilik rumah ( Parmin) juga dengan warga setempat yang intinya sepakat esuk harinya (Minggu) untuk melaksanakan karya bakti, karena saat sekarang waktu sudah gelap menjelang malam.

Selanjutnya  pada hari Minggu (1/4/18) dalam karya bakti melibatkan 5 anggota koramil 18/Girimanto dipimpin Serka Lukman (Babinsa) setempat bersama-sama  warga masyarakat setempat kurang lebih  35 orang dipimpin Kadus Kutukan (Kasno), hadir pula Kades Bubakan (Maryanto) dan perangkatnya.

Sebelum kegiatan di mulai diawali doa bersama dan dalam sambutan Kades Bubakan (Maryanto)  intinya, mengucapkan banyak terima kasih kepada yang hadir tidak bisa disebutkan satu persatu, terutama anggota koramil 18/Girimarto yang hadir dan memprakarsai serta memberikan semangat gotong-royong pada saat ini, sehingga terlihat kemanunggalan antara Bapak TNI (koramil) dengan masyarakat kami  terlihat lebih dekat dan erat.

“Semoga melalui kegiatan seperti ini menjadi inspiratif yang positif dan atas nama  Parmin dan sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu karya bakti kali ini, sehingga gotong royong berjalan baik,” pungkas Kades Maryanto.

“Karya bakti kali ini dengan sasaran membensihkan reruntuhan material pasangan tembok yang ambrol serta sejumlah pasak bambu sengaja dipasang untuk mengurangi bahaya longsor berikutnya.Kegiatan karya baktikali ini terlihat kompak sehingga tercipta kemanunggalan TNI – Rakyat yang kuat serta mendapatkan apresiasi dari Kades dan warga setempat dengan baik,”  pungkas Serka Lukman. (red)

 

LEAVE A REPLY

two − 2 =