Beranda News Lokal Personel TNI Bantu Bangun Rumah Korban

Personel TNI Bantu Bangun Rumah Korban

0
BERBAGI

Baturetno,(harwon.com)- Warga Dusun Serten RT 02/ RW  05 Desa Kedungombo Kecamatan Baturetno bersama anggota Babinsa Serka Sriyono Koramil-05 Baturetno dan pamong desa, melakukan kerja bakti gotong royong, membantu  Parno korban kebakaran rumah. Dengan kegiatan membangun kembali rumahnya yang ludes terbakar beberapa waktu yang lalu,Senin (2/4).

Danramil-05/Baturetno Kapten Inf Sumadi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial yang sesuai dengan fungsinya yaitu menyelenggarakan pembinaan dan pendayagunaan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial yang menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk mencapai tugas pokok TNI.

Dikatakannya, Babinsa merupakan garda terdepan di satuan Kewilayahan, salah satu tugasnya adalah membantu mengatasi kesulitan yang dialami dan ditemui masyarakat, seperti terlihat nyata di lapangan bersama membantu korban bencana alam seperti banjir, tanah longsor, kebakaran hutan dan banyak lagi kegiatan kemanusiaan lainnya.

Hal ini tidak lain karena para Babinsa benar-benar dituntut perasaan tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan kedepannya pasti akan kembali ke rakyat.

Sementara itu Serka Sriyono mengatakan, Babinsa adalah rekan masyarakat, juga sekaligus mitra dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dalam kehidupan di desa. “Jadi jangan sungkan ataupun merasa tidak sunkan untuk meminta bantuan kepada kami selaku Babinsa,” ujarnya.

Ditambahkan Serka Sriyono bahwa TNI berasal dari Rakyat, sudah kewajiban kami (Babinsa) untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, karena berkat manunggalnya TNI-Rakyat di suatu daerah, maka akan tercipta ketahanan wilayah yang kuat pula.

Kades Kedungombo Marsiati  menyatakan, bahwa rumah milik Parno yang berlokasi di Dusun Serten Rt 02/ Rw  05 Desa Kedungombo Kecamatan  Baturetno, telah dibangun kembali, rumah dibangun berbentuk limasan dengan ukuran Panjang 12 meter x lebar 10 meter, dengan dana berasal dari bantuan yang tidak mengikat dan dari warga sekitarnya.

Sedangkan pemilik rumah Parno melalui Kades Marsiati menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil Kedungombo Serka Sriyono yang telah membantu kami. Ditambahkan pula (Marsiati).

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif para Babinsa, baik itu program ketahanan pangan maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya, serta saya juga sangat berharap wujud kerjasama yang baik antara TNI dan rakyat ini agar terus terjalin dengan erat, demi kesejahteraan masyarakat, “ jelasya.(red)

 

LEAVE A REPLY

fourteen + eleven =