Beranda News Lokal Dandim 0728/Wonogiri Pimpin Kenaikan Pangkat Anggota

Dandim 0728/Wonogiri Pimpin Kenaikan Pangkat Anggota

0
BERBAGI

Kota,(harwon.com)- Sebanyak 44 anggota Kodim 0728/Wonogiri, naik pangkat periode 1 April 2018, Kenaikan pangkat penghargaan (HAR) 2 orang. Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi memimpin upacara Corp Raport Kenaikan Pangkat, Selasa (3/4/18) pagi.

Upacara Kenaikkan pangkat untuk Bintara dan Tamtama, Kodim 0728/Wonogiri dilaksanakan di Aula Makodim 0728/Wonogiri di Jalan Jenderal Sudirman no. 226 Giritirto Wonogiri

“Dalam pelaksanaan upacara laporan Corp Raport Kenaikan Pangkat kali ini telah dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula bagi Bintara dan Tamtama sebanyak 44 orang dan kenaikan pangkat Penghargaan (HAR) 2 orang,” kata Dandim Letkol Basuki Sepriadi

Dalam proses kenaikan pangkat berbagai aspek mempengaruhi di antaranya, aspek jasmani, kesehatan maupun kemampuan individu setiap prajurit. “Kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi bagi setiap prajurit, kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang baik sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya, didukung nilai kesemaptaan jasmani yang baik sudah selayaknya prajurit diberikan kehormatan dan penghargaan kenaikan pangkat,” tuturnya.

Ditutuekannya,bagi prajurit, pangkat adalah harapan dan dambaan yang paling utama oleh setiap prajurit. Kenaikan pangkat juga menjadi bagian dari pembinaan karier yang berkaitan langsung dengan tanggung jawab tugas dan jabatan.

“Oleh karena itu, dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan ke depan dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada organisasi, bangsa dan negara. Mampu menampilkan keteladanan dan panutan yang dapat dicontoh dalam lingkungan keluarga tempat tinggal maupun tempat bekerja,” jelasnya.

“Atas nama Komando dan pribadi, saya ucapan selamat serta rasa bangga kepada anggota atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula,” paparnya.

Sementara, bagi yang belum bisa naik pangkat hari ini harus lebih memotivasi diri untuk berlatih, jangan patah semangat, jangan membuat pelanggaran, tetapkan tunjukkan kinerja yang baik sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya.

“kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, tidak ada istilah kegagalan namun keberhasilan, untuk itu kita harus tetap bersyukur atas limpahan rahmat dan hidayah yang diberikan oleh Allah SWT,” imbuhnya.(red)

 

 

LEAVE A REPLY

7 − 4 =