Beranda News Lokal Demi Suksesnya Pembukaan TMMD Sengkuyung I, Kodim Gelar Gladi Resik

Demi Suksesnya Pembukaan TMMD Sengkuyung I, Kodim Gelar Gladi Resik

0
BERBAGI

Batuwarno,(harwon.com)-Gladi  persiapan dalam rangka upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuiyung Tahap-I TA. 2018 digelar di lapangan Sepak Bola Desa Ronggojati Kecamatan Batuwarno dipimpin oleh Danramil-23/Karangtengah Kodim 0728/Wonogiri Kapten Arh Hadi Santoso yang di ikuti perwakilan pasukan upacara dari  satuan TNI, Polri, perangkat Desa dan Ormas,Selasa (3/4/18).

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi melalui Kapten Arh Hadi Santoso menjelaskan ada beberapa yang harus diperhatikan dalam gladi upacara TMMD yang digelar kali ini. Salah satunya untuk kelancaraan upacara, juga agar persiapan anggota matang dalam menjalani TMMD pada waktunya tiba, rencananya Bupati Kabupaten Wonogiri Joko Sutopo akan bertindak sebagai Inspektur upacara sekaligus membuka kagiatan TMMD Sengkuyung Tahap-I di wilayah Kodim 0728/Wonogiri. Selain itu dalam upacara pembukaan TMMD juga dihadiri Forkopimda Wonogiri.

Dalam acara gladi tersebut ditampilkan sajian Pencak Silat SHT dari pelajar SMPN-2 Batuwarno Asuhan anggota Koramil 06/Batuwarno Kopka Eko dan dilanjutkan dengan gerakan penanaman Bibit Pohon secara simbolis oleh Forkopimda dan peninjauan lokasi sasaran’. Kemudian perlu kesiapan tempat transit di Balai Desa Ronggojati serta lokasi kegiatan seperti Pengobatan gratis, dan lokasi yang akan dilaksanakan Servis Discount oleh Young Motor Wonogiri.

“Pelaksanaan gladi harus dipersiapkan dengan matang, mulai dari kebersihan lapangan, spanduk, tenda tamu, personel maupun peralatan yang mendukung dalam pelaksanaan upacara besok, dan jangan lupa perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil,” terang Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi melalui (Danramil Karangtengah) Kapten Arh Hadi Santoso. (red)

 

LEAVE A REPLY

thirteen − five =