Beranda News Lokal Anggota TNI dan Polri Pengamanan Giat Tabligh Akbar

Anggota TNI dan Polri Pengamanan Giat Tabligh Akbar

0
BERBAGI

Pracimantoro,(harwon.com)-Bertempat di Masjid Al-Huda Dusun Sawahan, Desa Sedayu, Kecamatan Pracimantoro Kabupaten Wonogiri pikul 20.00 Wib telah dilaksanakan “Tabligh Akbar dengan tema Memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW” sebagai penyelenggara Remaja Masjid Al-Huda dengan penceramah Habib Muhammad Huzain Alaybi dari Surakarta, Rabu (4/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut  Ustadz (Habib Muhammad Huzain Alaybi), Sekcam Pracimantoro (Sumanto, S.E), Polsek Pracimantoro  (Ipda Sunardi dan Ipda Samhadi), Koramil 13/Pracimantoro Serka Boedi Santoso, Serda Agus Suranto dan Serda Sarmono), Kepala KUA Pracimantoro (Mariono. S.Ag) Kepala Desa Sedayu (Hepy.SP) dan Ketua remaja Masjid Al-Huda (Riyan Islaini. S.Pdi).

Sambutan ketua Remaja Masjid Al-Huda (Riyan Islaini. S.Pdi) menyampaikan, kita dapat berkumpul disini dalam memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW dan terimakasih kepada bapak Forkopincam serta seluruh jamaah yang telah meluangkan waktuny untuk bisa hadir serta terimakasih kepada panitia, para donator dan warga Dusun Sawahan atas terselenggaranya acara pengajian akbar, saya selaku penyelenggara mohon maaf bila dalam mempersiapkan prasarana belum bisa memadai.

Adapun ceramah yang di sampaikan (Ustadz Muhammad Huzain Halabi) antara lain, Isro’ Mi’roj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW yang luar biasa sehingga bisa dinikmati umat Nabi Muhammad sampai sekarang ini, Nabi Muhammad SAW menikah dengan Siti Khotijah saudagar kaya raya, melimpah harta , akan tetapi semua harta benda habis dipakai untuk dakwah oleh Nabi Muhammad SAW sehingga jatuh miskin dan untuk sekedar makan hanya makan sepotong kurma dan air putih, Rumahku Surgaku, walaupun rumah Kanjeng Nabi Muhammad SAW kecil namun penghuninya ahli- ahli Surga.

Beratnya tugas istri, mengandung 9 bulan, setelah itu masih harus menyusui dan beratnya tugas suami mencari rezeki untuk keluarga, kunci rumah tangga bahagia adalah saling hormat menghormati antara suami dan istri. Isro’ Mi’roj Kanjeng Nabi mendapat perintah Sholat dari Allah SWT, semoga Allah selalu membimbing kita dalam Sholat, Amiin

Berkaitan dengan kegiatan Tabligh Akbar Memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Tidak lepas dari pengamanan anggota Koramil 13/Pracimantoro dan Polsek, sehingga tercipta kenyamanan dan keamanan dari awal sampai selesainya acara. (red)

 

LEAVE A REPLY

two × one =