Beranda News Lokal Batuud Koramil Pracimantoro Mendongeng Untuk Anak PAUD

Batuud Koramil Pracimantoro Mendongeng Untuk Anak PAUD

0
BERBAGI

Pracimantoro,(harwon.com)-,Bertempat  di Pendopo Kecamatan Pracimantoro pukul  08.00 s.d 10.30 WIB telah dilaksanakan Kamis Mendongeng yang diselenggrakan oleh Himpaudi Pracimantoro sebagai ketua Sarah Jiyanti, yang dihadiri kurang lebih 60 orang. Kamis (5/4/18)

Dalam acara tersebut dihadiri antara lain, Camat Pracimantoro Warsito, dari Dinas Pendidikan Non Formal Pracimantoro Padmiyanto,. Ketua Himpaudi Pracimantoro Sarah Jiyanti, Batuud Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri Pelda Sukirman, dari Polsek Pracimantoro Aipda Nardi.

Kamis mendongeng diikuti anak-anak Paud Purnama-I alamat Dusun Danggolo Desa Gebangharjo, Paud Ceria dari Desa Glinggang, Paud Bina Insani asal Desa Jimbar dan Paud Kelompok bermain dari Desa Trukan.

Sambutan Camat Pracimantoro Warsito menyampaikan ucapan terimaksih telah dilaksanakan kegiatan Kamis Mendongeng bagi anak-anak usia dini, kedepannya agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkesimanbungan dan lebih rutin.

Dalam kegiatan seperti ini untuk anak-anak usia dini yang diikutsertakan seperti anak-anak TK, karena kegiatan seperti merupakan kegiatan dalam kelompok bermain juga dan kegiatan mendongeng ini dilaksanakan secara bergantian kepada Paud yang berada di wilayah Kecamatan Pracimantoro.

Pada kegiatan Kamis mendongeng Batuud Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri Pelda Sukirman menyampaikan atau mendongeng Cerita Fabel Terbaru : Tikus dan Seekor Harimau akan menjadi teman adik-adik malam ini. Dongeng kali ini menceritakan persahabatan antara tikus dan harimau. Apakah harimau akan memangsa tikus yang kecil.

“Jadi yang intinya  didalamnya  ceritera tersrebut berupa Pesan moral dari Cerita Fabel Terbaru : Tikus dan Seekor Harimau adalah “Tolonglah orang lain yang sedang kesusahan, maka suatu saat Tuhan akan membalas kebaikan yang kita perbuat. Pekerjaan yang sulit jika dilakukan secara bersama-sama akan selesai sesuai harapan” pungkasnya (red)

 

LEAVE A REPLY

5 × 2 =