Beranda News Lokal Kodim 0728/Wonogiri Gelar Tes Garjas Periodik Tahun 2018

Kodim 0728/Wonogiri Gelar Tes Garjas Periodik Tahun 2018

0
BERBAGI

Kota,(harwon.com)- Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS mengikuti Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) di Stadion Pringgodani yang berada di Kelurahan Wonokarto Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri, Kamis (5/4/18).

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi melalui Kapten Arm Agus Setyono (Pasiops) mengatakan kegiatan itu dimaksudkan dalam rangka pembinaan fisik bagi prajurit dan PNS guna kesiap siagaan prajurit dalam mendukung tugas pokok.

“Sebagai bahan evaluasi sejauh mana kemampuan fisik yang telah dibina sehingga prajurit siap siaga kapan saja dan dimana dibutuhkan,” kata Agus Setyono.

Lanjutnya, Tes garjas ini dilaksanakan dan diawasi  langsung dari Anggota Jasrem 074/Warastratama Serda Sarjito dan berlangsung dalam 2 (dua) hari. Diikuti anggota TNI dan PNS baik dari jajaran Kodim 0728/Wonogiri dan Kanminvetcad IV/34 Wonogiri.

“Kegiatan ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit dan PNS,” ujarnya.

Serda Sarjito dari Jasrem-074/Warastratama mengatakan pelaksanaan tes Garjas periodik ini dilaksanakan dua kali dalam setahun. Karena itu kata dia, setiap prajurit Korem 074/Wrt agar memanfaatkan dan melaksanakan pembinaan fisik sesuai program secara baik dan teratur.

Dia menuturkan bahwa Tes Garjas ini berupa Garjas A, yaitu lari 3200 M untuk  Garjas B berupa  pull up, sit up, push up masing-masing satu menit dan shuttle run. Kecuali bagi PNS hanya melaksanakan Garjas A lari 2400 M. (red)

 

LEAVE A REPLY

fifteen + 7 =