Beranda News Lokal Kodim Gelar Garjas Periodik 1

Kodim Gelar Garjas Periodik 1

0
BERBAGI

Selogiri,(harwon.com)- Dalam rangka melaksanakan Garjas Periodik, Anggota Kodim 0728/Wonogiri dan Kanminvetcad IV/34 Wonogiri melaksanakan tes ketangkasan Renang Dasar gaya dada di kolam renang Selogiri, Jumat (6/4).

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol inf Basuki Sepriadi melalui Komandan Koramil 01/Wonogiri Kapten Inf Ismail saat apel, menyampaikan bahwa kegiatan samapta periodik bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh Prajurit dan PNS jajaran khususnya Kodim 0728/Wonogiri dan Kanminvetcad IV/34 Wonogiri guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD, diharapkan melalui tes Garjas Periodik ini kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap 6 bulan sekali, juga sebagai tolok ukur pembinaan satuan, apakah meningkat atau sebaliknya menurun.

“Tentu harapan kita kemampuan seluruh prajurit meningkat atau setidaknya bertahan karena itu menggambarkan keberhasilan pembinaan satuan” seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan secara maksimal agar hasil nilainya dapat tercapai sesuai yang diharapkan, tapi jangan melupakan faktor keamanan karena sudah banyak contoh karena ingin nilai bagus tapi tidak mengukur kemampuan sendiri ahirnya tumbang, ” jangan sampai ada yang celaka tetap utamakan faktor keamanan,” ujarnya.

Sebelum kegiatan dimulai Serda Sarjito (anggota Jas Korem) memimpin senam peregangan dan dilakukan cek kesehatan oleh anggota kesehatan Klinik Pratama 28 Wonogiri.

Tes Kesegaran jasmani (Garjas) ini mencakup 3 materi penilaian yakni Garjas “A” yaitu lari 3.200 meter dan Garjas “B” yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run dengan waktu masing-masing 1 menit dilanjutkan Renang Dasar menggunakan gaya dada sepanjang 50 m. (red)

 

LEAVE A REPLY

3 + 2 =