Beranda News Lokal Memudahkan Akses Jalan, Babinsa Bantu Masyarakat Cor Jalan

Memudahkan Akses Jalan, Babinsa Bantu Masyarakat Cor Jalan

0
BERBAGI

Bulukerto,(harwon.com)- Terlihat begitu dekatnya hubungan Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya. Seperti halnya Serma Budi Sumariyanto, Babinsa Kelurahan Bulukerto Koramil 21/Bulukerto Kodim 0728/Wonogiri, bersama perangkat melaksanakan karya bakti pengecoran jalan Di RT.2 RW.3 Ngroro Kulon Kelurahan Bulukerto Kecamatan Bulukerto,Jumat (6/4/17).

Danramil 21/Bulukerto Kapten Inf Tono mengatakan sebagai Babinsa harus selalu aktif dan menjadi pelopor serta menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong di Desa/Kelurahan binaannya.

“Seperti kegiatan pengecoran jalan kali ini kegiatan yang sangat  penting, dimana akses jalan untuk memudahkan pengguna jalan,”  jelasnya.

Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat dalam nekerja bersama sama membangun daerahnya. Adapun manfaat dari pengecoran jalan ini adalah, mempermudah serta memperlancar arus lalulintas juga bagi para pengguna jalan yang semula masih berupa tanah dan bebatuan yang jika musim hujan licin dan becek, saat ini telah rata dan memudahkan untuk dilalui kendaraan maupun masyakarat.

Sebagai Babinsa setempat Serma Budi Sumaryanto menyampaikan karya bakti dengan sasaran pengecoran jalan di Lingkungan RT 2 RW 3 Ngroro Kulon Kel.Bulukerto Kec .Bulukerto dengan volume, panjang 100 meter x lebar 0,80 meter × 2 buah x tebal 0,12 meter, dalam pelaksanaannya dikerjakan bersama warga dipimpin ketua Lingkungan Giyarno, terlihat sangat kompak dalam gotong-royong  mewujudkan jalan yang lebih baik.

Selaku ketua Lingkungan (Giyarno) didampingi ketua RW (Parmo) menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa Koramil-21/Bulukerto serta warga kami yang telah bersatu padu melalui Gotong-royong melaksanakan pengecoran jalan yang dilandasi penuh rasa iklas serta penuh kekompakan, sedangkan pengecoran jalan ini melalui menggunakan dana APBD Kabupaten Wonogiri Tahun 2018 sebesar 30 juta.

“Dengan ditunjang swadaya masyarakat berupa tenaga,” ujarnya. (red).

 

LEAVE A REPLY

four × four =