Beranda News Lokal Kodim Rutin Giat Binsik

Kodim Rutin Giat Binsik

0
BERBAGI

Kota,(HW)-Bertempat di komplek Stadion Pringgodani Wonokarto Wonogiri telah dilaksanakan Binsik aerobik dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kebugaran badan sebagai tindak lanjut program dari Komando Atas, Kodim 0728/Wonogiri kegiatan Binsik aerobik dilaksanakan pada setiap hari Selasa dan Kamis.

Sebelumnya kegiatan binsik diawali dengan apel pagi yang diambil (pasipers) Kapten Inf Joko Susilo, Kamis (12/4)dalam perhatiannya menyampaikan bahwa kita sebagai Prajurit dan PNS TNI dalam pembinaan fisik perlu selalu dibina agar badan selalu sehat dan segar bugar sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari tidak ada kendala masalah kesehatannya. Di dilanjutkan senam pelamasan dipimpin oleh Pelda Widiyanto (Batiops) Kodim 0728/Wonogiri.

Pada kesempatan itu juga Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Amrulloh S.sos. MH  melalui Kapten Inf Joko Susilo (pasipers) menambahkan Kegiatan latihan bertujuan membentuk Postur tubuh prajurit yang sangat berpengaruh pada tampilan dan pelaksanaan Tugas Pokok. Agar memperoleh postur yang ideal bagi prajurit TNI maka dapat ditempuh dengan pembinaan fisik (Binsik) secara teratur dan menjaga pola makan.

“Rumus yang lazim digunakan dalam penilaian Postur tubuh prajurit TNI yaitu tinggi berat badan dikurangi angka seratus. Maka berat badan seorang prajurit harus sama dengan rumus tersebut tidak boleh kurang atau lebih dari tinggi berat badan dikurangi angka seratus. Tapi ada perbedaan untuk seorang calon prajurit dan anggota prajurit TNI, untuk calon prajurit berat badan harus kurang dari rumus tersebut,” pungkas Kapten Inf Joko Susilo.

Pelaksanaan binsik tidak lepas pengawalan Provost Kodim 0728/Wonogiri pimpinan Serma Sarjoko untuk memberikan keamanan dalam pelaksana lari, mengingat route jalan raya sekitar sadion, kemudian Sertu Yomi dari Klinik Pratama-28 juga selalu aktif memantau kesehatan para peserta binsik/aerobik. (red)

 

LEAVE A REPLY

1 × 2 =