Beranda News Lokal Babinsa Glinggang Hadiri Kegiatan Baksos

Babinsa Glinggang Hadiri Kegiatan Baksos

0
BERBAGI

Pracimantoro.(HW)-Bertempat di balai Desa Glinggang Kecamatan Pracimantoro telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial,kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pracimantoro  Warsito, Danramil 13/Pracimantoro yanhg diwakili Pelda Arifin, Direktur RS. Panti Rahayu (dr. Y. Wibowo Soerahjo, MMR), Ketua panitia pengobatan gratis (dr. Catarina Ratna Kurniasari), Pimpinan perawat RS. Panti Rahayu (Dr. Satria) beserta rombongan 25 orang, Kepala Desa Glinggang (Gunarto) beserta perangkat Desa, dan Warga masyarakat Desa Glinggang.

Acara diawali sambutan Kepala Desa Glinggang (Gunarto), menyampaikan ucapan selamat datang kepada bapak Camat juga Direktur RS. Panti Rahayu beserta anggota serta Babinsa Desa Glinggang yang telah hadir pada acara kali ini, terima kasih kepada Direktur RS. Panti Rahayu beserta rombongan dari Ponjong km 7 Kelor Karangmojo Kabupaten Gunungkidul (DIY), yang akan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial kali ini, dengan harapan dengan kegiatan ini dapat membantu meringankan warga masyarakat Desa Glinggang.

Camat  Warsito dalam sambutannya meyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur RS. Panti Rahayu dr. Y. Wibowo Soerahjo beserta stafnya yang akan memberikan serta membantu warga Desa Glinggang yang akan melaksanakan bakti sosial melalui Pengobatan Gratis  dan Pemeriksaan Laboratorium Sederhana kepada warga Desa Glinggang khusunya dan Pracimantoro pada umumnya. Dengan harapan semua ini nanti dapat membantu warga desa Glinggang dalam memeriksakan kesehatannya.

Direktur RS Panti Rahayu dr. Y. Wibowo Soerahjo, MMR, meyampaikan terima kasih kepada Forkopinca yang kali ini dihadiri bapak Camat, juga bapak Danramil atau yang mewakili serta Kades Glingang beserta stafnya, yang tel;ah memeberikan ijin kepada kami beserta rombongan dalam menggelar Baksos kali ini, perlu saya sampaikan bahwa Pengobatan Gratis  dan Pemeriksaan Laboratorium Sederhana yang diadakan oleh RS. Panti Rahayu Jln. Wonosari-Ponjong Km 7 Kelor Karangmojo Kab. Gunungkidul dalam rangka ulang tahun yang ke-5 RS. Panti Rahayu dan 100 Suster Cinta Kasih. Dengan harapan semoga apa yang kami lakukan saat ini nantinya dapat memberikan dan melayani warga masyarakat Desa Glinggang yang yang mempunyai keluhan kesehatan.

Batuud Desa Glinggang (Pelda Arifin) menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Baksos berupa pengobatan yang telah digelar mulai pagi sampai sore hari di Balai Desa Glinggang, disimpulkan hasil pemeriksaan sebagai berikut, 75 % warga menderita rematik dan 25 % warga menderita asma. (red)

 

LEAVE A REPLY

3 × 1 =