Beranda News Lokal Anggota Koramil 21/Bulukerto Bersihkan Pangkalan Makoramil Baru Puhpelem

Anggota Koramil 21/Bulukerto Bersihkan Pangkalan Makoramil Baru Puhpelem

0
BERBAGI

Puhpelem,(HW)- Di area lahan seluas 670 m2 telah berdiri bangunan 12 x 7 meter yang akan digunakan sebagai Kantor Koramil Puhpelem terletak di Dusun Randu Kuning RT 02/RW08 Desa Puhpelem Kecamatan Puhpelem, anggota Koramil 21/Bulukerto melaksanakan pembersihan pangkalan, Senin (17/4).

Pembersihan ini merupakan perintah langsung dari Komando Atas dalam hal ini Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf. M. Heri Amrulloh, menekankan agar Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri untuk menjaga Kebersihan dan memelihara Makoramil nya serta Koramil harus hijau, bersih dan nyaman sehingga Makoramil menjadi contoh masyarakat sekitar. Demikan yang disampaikan Komandan Koramil  21/Bulukerto Kapten Inf Tono pada saat memimpin pembersihan Makoramil Puhpelem.

Komandan Koramil  21/Bulukerto Kapten Inf Tono menambahkan bahwa Kantor Koramil di Kecamatan Puhpelem sampai saat ini belum diresmikan dan menjadi tanggung jawab  kami anggota Koramil Bulukerto, karena Kecamatan Puhpelem adalah pemekaran dari Kecamatan Bulukerto, sehingga Pembersihan menjadi tanggung jawab anggota Koramil-21/Bulukerto yang  bertujuan untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang Hijau, Bersih dan Sehat serta menumbuhkan kesadaran anggota Koramil untuk menjaga kebersihan, karena lingkungan kantor mencerminkan penghuninya.

Dikatakannya,kegiatan pembersihan ini tidak hanya dalam kantor tetapi menyeluruh sampai lingkungan kantor, sehingga menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi di antara kita, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita.

“Pembersihan merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama juga merupakan salah satu implementasi dari ajaran agama yaitu Kebersihan Sebagian dari Iman. Melalui kegiatan ini agar menjadi wahana untuk menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi di antara anggota, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita serta merupakan budaya bangsa Indonesia yaitu bergotong-royong,”  jelas Kapten Inf Tono. (red)

 

LEAVE A REPLY

2 × four =