Beranda News Lokal Jalin Komunikasi Sosial Pererat Hubungan Antara Babinsa Dengan Masyarakat

Jalin Komunikasi Sosial Pererat Hubungan Antara Babinsa Dengan Masyarakat

0
BERBAGI

Wuryantoro,(HW),-Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 10/Wuryantoro  jajaran Kodim 0728/Wonogiri Sertu Ali Imran secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di Desa bianaan bertempat di Dusun Sumberejo Wetan Rt 03/02 Desa Sumberejo, Kecamatan  Wuryantoro,Selasa (17/4).

Hal tersebut berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat secara continue terus dilakukan untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos). Tujuannya, selain guna mengetahui berbagai persoalan, juga diupayakan ikut membantu mencarikan jalan keluar, setiap persoalan yang ada di masyarakat.

Danramil 10/Wuryantoro Kpt Inf Kasmadi melalui Babinsa Sertu Ali Imran mengatakan bahwa kegiatan komunikasi kosial (Komsos) merupakan implementasi program kerja bidang teritorial.

Dia menuturkan tujuan komsos adalah pertama, terciptanyan hubungan komunikasi dua arah antara Babinsa dengan warga setempat, terciptanya kesadaran untuk ikut aktif merencanakan dan membantu pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan upacara Hari besar nasional dan upacara adat/tradisional, terciptanya kesadaran untuk aktif dalam kehidupan/kegiatan masyarakat dilingkungannya sehingga dapat tercipta suasana yang kondusif dengan cara merangkul Toga, Toma dan Toda, dan saling memberi informasi menyangkut data kewilayahan terutama jika ada kegiatan-kegiatan di desa.

“Selain itu kegiatan ini sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya,” tegas Danramil.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Ali Imran menambahkan, “Tujuannya komsos kali ini, sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Babinsa, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya,” tutup Sertu Ali.(red)

 

LEAVE A REPLY

13 − 3 =