Beranda News Lokal Calon Paskibra Kabupaten Wonogiri Jalani Tes Kesehatan

Calon Paskibra Kabupaten Wonogiri Jalani Tes Kesehatan

0
BERBAGI

Kota,(HW)-, Sebanyak 593 Siswa siswi SMA, SMK, MAN se-Kabupaten Wonogiri mengikuti tes kesehatan dalam rangka seleksi untuk seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 Tahun, 17 Agustus 2018. berlangsung di komplek GOR Giri Mandala, Rabu (18/4).

Tercatat ada 593 siswa -siswi SMA yang mengikuti tes kesehatan. Pemeriksaan kesehatan merupakan tahapan yang harus diikuti para siswa untuk menjadi calon anggota Paskibara Tingkat Kabupaten Wonogiri.

Pelda Agus dan Serma Rojid anggota Kodim 0728/Wng, selaku pelati Paskibara dari mengungkapkan, para calon akan mengikuti seleksi selama satu hari. Yakni tes kesehatan, peraturan baris berbaris (PBB) dan dan jasmani (kesemaptaan).

“Setelah para siswa-siswi jalani tes kesehatan sebagai calon Paskibraka 2018, setelah itu menjalani tes seleksi baris berbaris dan jasmani. Peserta yang ikut seleksi berjumlah 593 orang,” kata Pelda Agus.

Dinas kesehatan Wonogiri bekerjasama dengan Puskesmas 2 Wonogiri pimpinan dr.Estini  didampingi tim kesehatan Polres Wonogiri yang dipimpin Bripka Sugito menyampaikan, adapun di tes kesehatan para calon paskibra menjalani tes tensi, mata, gigi, dan THT, serta postur tubuh.

“Kami akan secara professional dan selektif dalam menjalani tugas, guna mendapat calon paskibra yang handal dan berkualitas,” tegasnya.(red)

 

LEAVE A REPLY

seventeen + 16 =