Beranda News Lokal Kapolres : Rohis Berperan Dalam Memerangi Hoax

Kapolres : Rohis Berperan Dalam Memerangi Hoax

0
BERBAGI

Kota,(HW)-Bertempat di aula Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan pembinaan Rohis (kerohanian Islam) dalam rangka meningkatkan Rasa Nasionalisme pencegahan dan penanggulangan penyebaran faham radikal Hoax serta Hate speech di Kabupaten Wonogiri tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Wonogiri,Rabu (18/4).

Acara dihadiri Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede,Kepala Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri Drs. H Subadi dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Wonogiri dalam sambutannya mengatakan acara tersebut dalam rangka meningkatkan Rasa Nasionalisme pencegahan dan penanggulangan penyebaran faham Radikal, Hoax serta Hate Speech di Kabupaten Wonogiri tahun 2018.

“Acara ini bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme dan memberikan wawasan kebangsaan dan mendalam terhadap para peserta untuk memiliki sikap anti kekerasan/radikal dan sling menghargi dan mencintai sesama umat beragama,” ujarnya.

Kapolres menuturkan peran serta pelajar yang tergabung dalam Rohis dapat menjunjung tinggi toleransi, kedamaian dan memerangi hoax serta ujaran kebencian sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Dengan perkembangan teknologi informasi saat ini,menurutnya dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungawab demi kepentingan pribadi maupun kelompok.

“Diharapkan kepada Rohis jangan mudah terprovokasi atau terhasut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Anggota Rohis diharapkan menjadi tauladan dan memberikan kesejukan di masyarakat. Jangan memandang mayoritas dan minoritas mari kita wujudkn wonogiri yang aman dan menjadikan wilayah wonogiriyang menjunjung tinggi kerukunn serta dapat dikembangkan kegiatan dakwah dn sosial demi terciptanya kerukunan,” tutupnya.(red)

 

LEAVE A REPLY

8 − one =