Beranda News Lokal Ketua Persit Hadiri HUT Ke 54 Perip

Ketua Persit Hadiri HUT Ke 54 Perip

0
BERBAGI

Kota,(HW)-Bertempat di kantor PEPABRI Cabang Wonogiri Lingkungan Kerdu Kepik Kel. Giripurwo Wonogiri, telah dilaksanakan kegiatan peringatan HUT PERIP (Persatuan Istri Purnawirawan TNI dan Polri) ke-54 tahun 2018 dengan mengusung  tema “Mengembangkan Kreatifitas Sebagai Penggerak Perekonomian Keluarga”, Selasa (17/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Dim 0728/Wonogiri Ny. Fera Heri Amrulloh yang di wakili Ny Suparna (Ketua Seksi Sosial) dan pengurus, Ketua Perip Ny. Sutopo Broto, Ketua PEPABRI Bpk Sutopo Broto, pengurus dan anggota PERIP serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Perip Cabang Wonogiri, Ny. Sutopo Broto, mengatakan seiring perjalanan waktu, Perip telah mengalami beberapa kali perubahan, mulai dari PERIP PURNA GARINI, PERIPABRI, PERIP TNI dan POLRI dan akhirnya kembali lagi menjadi PERIP sampai dengan sekarang. “Tidak terasa organisasi Perip telah memasuki usia 54 tahun, sejak didirikan pada 17 April 1964 bersama dengan Kongres Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) III di Bandung.

Perip kemudian hadir di tengah–tengah bangsa ini sebagai wadah komunikasi dan pemersatu bagi Istri Purnawirawan serta menjadi pendamping perjuangan PEPABRI. Dengan banyaknya permasalahan bangsa dari tingkat lokal, nasional hingga internasional, dimana PERIP dengan kapasitas dan kemampuan yang dimilikinya dapat menjadi bagian dari pemecahan masalah tersebut.

Sambutan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri melalui Ny Suparna menyampaikan, saat ini telah mampu tampil menjadi organisasi yang moderen dan telah mampu beradaptasi dengan setiap dinamika yang terjadi dengan budaya keterbukaan dan kultur yang terus ingin maju dan banyak anggotanya yang telah berhasil berkiprah dalam dunia politik dan kewirausahaan. Memperingati HUT Perip ke 54 ini semoga dapat menambah semangat dan motivasi untuk terus memajukan organisasi dan lebih aktif mengatasi permasalahan bangsa dengan ikut peduli terhadap permasalahan–permasalahan sosial yang terjadi di tengah–tengah masyarakat, seperti penyalahgunaan narkoba, pornografi, kekerasan, traficking, radikalisme dan lain–lain.

“Untuk itu saya mengajak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan organisasi Perip serta tetap menjaga kesehatan baik pribadi maupun keluarganya agar selalu siap dalam menjalankan suatu organisasinya, serta selalu menjaga dan menyiapkan anak-anak dan cucu-cucunya menjadi generasi yang berkualitas dan bermoral serta memiliki jiwa pengabdian yang tinggi terhadap bangsa dan Negara di masa yang akan datang. Karena tanggungjawab terhadap anak-anak dan cucu-cucu kita merupakan tanggungjawab kita semua jangan sampai terjerumus dalam hal-hal yang dapat menjerumuskan dan mematahkan cita-cita mereka. Kita harus banyak mempererat silaturahmi karena dengan mempererat tali sitaurahmi akan memanjangkan umur dan mempermudah rejeki,” ucapnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

two × 5 =