Beranda News Lokal Upacara Hari Kartini Dihadiri Forkompinca Bulukerto

Upacara Hari Kartini Dihadiri Forkompinca Bulukerto

0
BERBAGI

Bulukerto,(HW)-Bertempat di halaman Mapolsek Bulukerto telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Kartini ke-139 tahun 2018 dengan pembina upacara AKP Kukuh Wiyono  , Jum’at (20/4).

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain Camat Drs Bahari, Danramil 21/Bulukerto Kapten Inf Tono beserta Ibu Ketua Persit Ranting-22 Dim 0728/Wonogiri, Kapolsek AKP Kukuh Wiyono, Kepala Puskesmas Drs Sarno Amd.Kes., Kepala KUA Santoso, Kepala Desa/Kelurahan dan perangkatnya se-Kecamatan Bulukerto.

Kapolsek Bulukerto selaku pembina upacara  dalam amanatnya menyampaikan bahwa, Hari ini merupakan hari yang memiliki makna penting khususnya bagi kaum perempuan dan kita salut akan perjuangan RA Kartini untuk mendapatkan hak perempuan yang dulu memperbolehkan kaum wanita menempuh pendidikan.

“Kita sebagai generasi penerus harus mencontoh perjuangan R A kartini yang dengan gigihnya memperjuangkan haknya sebagai kaum wanita dan tak pantang menyerah. Peringatan hari kartini ini, diharapkan tidak hanya sekedar mengenakan busana nasional, tapi lebih menuju kepada sesuatu yang bersifat perjuangan,” ujarnya.

Dia menambahkan “Marilah kita bersama-sama ciptakan situasi dan kondisi kamtibmas tetap kondusif jadikan keamanan sebagai kebutuhan kita semua serta jangan ada orang lain yang merusak keamanan dan toleransi kita dengan isu-isu yang menyesatkan dan perlunya peranaan wanita dalam mensukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung diwilayah Jateng dalam waktu dekat,” tutupnya.(red)

 

LEAVE A REPLY

one × 1 =