Beranda News Lokal Kodim 0728/Wonogiri Gelar Upacara Bendera Minggu Militer Bulan April

Kodim 0728/Wonogiri Gelar Upacara Bendera Minggu Militer Bulan April

0
BERBAGI

Kota,(HW) – Prajurit dan PNS Jajaran Kodim 0728/Wonigiri dan Kanminvetcad IV/34 Wonogiri melaksanakan upacara bendera Merah Putih di lapangan Makodim 0728/Wonogiri Jl. Jenderal Sudirman No.226 Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri, Senin (23/4/18).

Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos. MH. dan pejabat Perwira Upacara dijabat Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Joko Susilo, Komandan Upacara (Danup) dijabat Danramil 04/Nguntoronadi Kapten Inf Hendriya serta Pengucap Sapta Marga oleh Sertu Rojak.

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos. MH., menyampaikan bahwa upacara bendera yang kita laksanakan rutin pada setiap hari Senin ini jangan hanya dilaksanakan sebatas seremonial semata.

“Kita adalah para kesatria dan bendera adalah salah satu simbol lambang negara, bagaimana perlakuan kita terhadap bendera, disini kita laksanakan yang terbaik dan dalam melaksanakan upacara bendera kita belajar disiplin,” ujarnya.

Dia menuturkan pada saat mengheningkan cipta, disitulah kita mengirimkan doa kepada arwah para pahlawan karena atas jasa-jasanya yang telah diberikan kepada Negara dan bangsa dan sekaligus kita merenung bahwasannya kelak suatu saat kita akan menyusul seperti mereka.

Dandim juga menambahkan bahwa beberapa hari ini cuaca di Kabupaten Wonogiri khususnya hujan, waspadai di beberapa wilayah bila terjadi hujan lebat waspadai pula bila terjadi bencana tanah longsor.

“Dan bagi anggota yang berdomisili di luar daerah (nglaju) agar memperhatikan faktor keamanan dalam berkendaraan, juga kondisi kesehatan jangan memaksakan diri kalau tidak memungkinkan,” tegasnya.(red)

 

LEAVE A REPLY

four × one =