Beranda News Lokal Upacara Pemakaman Anggota LVRI

Upacara Pemakaman Anggota LVRI

0
BERBAGI

Baturetno,(HW)-Bertempat di TPU Dusun Putuk 02/RW 05 Desa Talunombo, Kecamatan Baturetno sekitar pukul 11.00 WIB.dilaksanakan upacara Pemakaman secara militer, Almarhum Bapak Kepala Regu Panggung Darmo Suwito (95)  anggota LVRI anak Cabang Baturetno Kesatuan LVRI Kabupaten Wonogiri ,Sabtu (28/4/18)

Kegiatan pemakaman  tersebut diikuti  anggota Kodim 0728/Wonogiri, bertindak sebagai Irup Danramil 05/Baturetno Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Sumadi, Komandan Upacara dijabat oleh Pelda Agus JS. (Batuud) Koramil 05/Baturetno, Peserta upacara terdiri dari 1 SST Kodim 0728/Wonogiri, 1 SSR anggota Veteran Ancab Kecamatan  Baturetno, Perangkat Desa dan Masyarakat. Almarhum Kepala regu bapak Panggung Darmo Suwito dimakamkan di TPU Dusun Putuk  RT 02/ RW 05 Desa Talunombo, Kecamatan Baturetno.

Dalam Sambutannya Inspektur Upacara Kapten Inf Sumadi membacakan sambutan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf  M. Heri Amrulloh  menyampaikan bahwa, kepergian almarhum bukan saja merupakan rasa kehilangan bagi seluruh anggota keluarga almarhum, tetapi juga merupakan kehilangan yang sangat mendalam bagi kami seluruh LVRI serta warga TNI.

“Almarhum adalah seorang prajurit yang memiliki dedikasi yang tinggi dan disiplin dalam pengabdiannya serta darma baktinya telah menunjukkan sebagai prajurit terbaik yang patut kita tauladani. Untuk itu atas nama pemerintah khususnya dan atas nama pimpinan TNI kami sampaikan rasa bela sungkawa yang dalam,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan penimbunan liang lahat oleh Inspektur upacara juga perwakilan dari keluarga serta ditutup pembacaan doa,  kemudian penghormatan terakhir kepada arwah almarhum dipimpin komandan upacara. Pada pukul 11.45 WIB, semua rangkaian upacara pemakaman selesai, kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.(red)

 

LEAVE A REPLY

five + 16 =