Beranda News Lokal Bersama Hijaukan Bumi Untuk Generasi Penerus

Bersama Hijaukan Bumi Untuk Generasi Penerus

0
BERBAGI

Batuwarno,(HW)- Koramil 06/Batuwarno melaksanakan rangkaian TMMD Sengkuyung tahap 1 TA 2018 dengan penghijauan berupa penanaman pohon beringin dengan tema “Bersama Hijaukan Bumi Untuk Generasi Penerus Bangsa” di area sumber air Sendang Songo, Sabtu(28/4).

Turut hadir dalam acara penanaman pohon Kepala Desa Ronggojati Didik Indriatno, Batuud Koramil 06/Batuwarno beserta anggota Koramil, Ketua BPD Triman beserta anggota BPD Ronggojati, Ketua TPKK Desa Ronggojati Ibu Nurul Indriyatno dan Anggota TPKK Dusun Penggung, Kadus Dusun Penggung Marmo serta masyarakat sejumlah kurang lebih 100 orang.

Kegiatan penanaman pohon ini disamping merupakan rangkaian kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap-I tahun anggaran 2018 juga sebagai upaya penghijauan. Pada kesempatan ini bibit tanaman yang ditanam adalah jenis beringin dengan jumlah kurang lebih 120 bibit pohon.

Disampaikan oleh Bati Tuud 06/Batuwarno Pelda Dedy Kurniawan penanaman pohon di area sumber air Sedong Songo ini dimaksudkan untuk menyiapkan persedian air di Sendang Songo. Disamping tujuan pokok diatas, kegiatan ini akan meningkatkan rasa cinta masyarakat utamanya terhadap lingkungannya.

“Seperti diketahui program TMMD tahun 2018 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal,”  tambah Pelda Dedy Kurniawan. (red)

 

LEAVE A REPLY

five × 3 =