Beranda News Lokal Forkompinca Baturetno Ikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018

Forkompinca Baturetno Ikuti Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018

0
BERBAGI

Baturetno,(HW)-Batuud Koramil 05/Baturetno Kodim 0728/Wng Pelda Agus Joko turut mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, bertempat di halaman SMA N 1 Baturetno, Rabu (2/4).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Baturetno Teguh Setyono, Danramil 05/Baturetno yang diwakili Batuud Pelda Agus Joko, Kapolsek Baturetno AKP Subroto, Kepala sekolah dan guru se-Kecamatan Baturetno, siswa-siswi SD, SMP, SMA, SMK se-Kec. Baturetno, peserta upacara lebih kurang 600 orang.

Upacara Hardiknas tahun 2018 mengbil tema “Menguatkan Pendidikan Memajukan Budaya”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Baturetno Teguh Setyono, dalam amanatnya mengatakan bahwa anak usia yang putus sekolah, karena berbagai faktor. Diharapkan, mereka yang putus sekolah berani kembali ke sekolah. Pemerintah Kabupaten memberikan ruang seluas-luasnya, agar mereka bisa mengenyam pendidikan yang layak dan gratis untuk SD dan SMP.

“Pendidikan merupakan sarana memajukan dan mengembangkan potensi masyarakat Indonesia, pemerataan pendidikan melalui kebijakan Bupati Wonogiri pendidikan gratis SD, SMP, dan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu,” katanya. (red)

LEAVE A REPLY

3 × two =