Beranda News Lokal Kedekatan Forkompinca Baturetno Dengan Anak TK dan PAUD , Ini Tujuannya

Kedekatan Forkompinca Baturetno Dengan Anak TK dan PAUD , Ini Tujuannya

0
BERBAGI

Baturetno,(HW)-Bertempat di Pendopo Kecamatan Baturetno telah dilaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Orang Membaca Bersama TK dan Paud Kecamatan Baturetno,Sabtu (5/5).

Hadir dalam acara kegiatan Gerakan Nasional Orang Membaca Bersama TK dan Paud terebut, Forkompimcam Baturetno (Camat) Drs. Teguh Setyono, (Kapolsek) AKP Subroto SH, Danramil Kapten Inf Sumadi yang diwakili Serda Sunarto, Kepala Desa Baturetnoi Sari Setyono, para guru Paud pimpinan Khomsatun S.Pd hadir pula para Orang tua TK dan Paud.

Khomsatun mengatakan, acara tersebut merupakan bagian untuk ikut menyukseskan Gerakan Nasional Orang Membaca. Para orangtua harus ikut akrif mengenalkan buku kepada anak usia dini. Caranya, orangtua harus rajin membacakan buku cerita untuk anak-anaknya.

“Anak usia dini memang belum waktunya untuk baca tulis. Tapi, mereka harus dikenalkan dengan buku sejak dini. Orangtua yang membacakan buku cerita untuk para anak-anaknya. Ini bagian pembentukan pendidikan karakter pada anak sejak dini,” kata Khomsatun.

Sambutan Camat Baturetno Drs. Teguh Setyono sangat antusias dengan terselenggaranya acara tersebut, dan harapannya dengan acara kegiatan Gerakan Nasional Orang Membaca Bersama TK dan Paud ini semakin memotifasi semangat anak untuk semakin giat membaca.

“Sehingga akan menambah kecerdasan akan ilmu pengetahuaannya. Semua itu tidak lepas dari pengawasan dan bimbingan orang tua dalam membimbing anak diusia dini,” tutupnya .(red)

LEAVE A REPLY

eighteen − 16 =