Beranda News Nasional Gandeng Perludem, KPU Provinsi Jawa Tengah Resmi Laksanakan Apps Challenge

Gandeng Perludem, KPU Provinsi Jawa Tengah Resmi Laksanakan Apps Challenge

0
BERBAGI

Semarang,(HW)- Gandeng Perludem, Semifinal dan final Apps Challenge Pilgub Jateng 2018 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah resmi dilangsungkan di Hotel Candiview, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (6/5).

Dalam penyampaiannya, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Jawa Tengah, Diana Ariyanti menyampaikan bahwa pendaftar lomba Apps Challenge yang diselenggarakan sebanyak 149, dan tersisih hanya 40 aplikasi yang dibuat oleh individu atau tim yang masuk ke semi final.

“Apps Challenge ini diikuti oleh 149 peserta. Yang masuk ke tahapan semi final hanya 40”, kata Diana saat memberikan sambutan kepada peserta lomba.

Diana juga menambahkan, generasi muda merupakan pilar dalam pemilu dan demokrasi. Sehingga mereka harus punya inisiatif dalam memanfaatkan apapun, termasuk teknologi untuk peningkatan partisipasi pemilih dalam Pilgub Jateng 2018.

“Saya bangga dengan generasi muda yang punya inisiatif dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Termasuk generasi muda yang ikut Apps Challenge ini”, tuturnya.

Perlu diketahui, tahapan lomba dimulai dengan pendaftaran pada 19 Maret – 8 April, pengumpulan Aplikasi pada 9 – 22 April, Seleksi Aplikasi pada 23 – 29 April, pengumuman nominasi finalis pada 30 April, dan pelaksanaan lomba untuk menentukan finalis pada 6 Mei 2018. Adapun juri yang menjadi penilai diantaranya Diana Ariyanti, SP. (KPU Jawa Tengah), Amir Machmud N.S., SH., MM. (Suara Merdeka), Astrid Novita Putri, S.Kom. ( Dosen IT Universitas Semarang), Titi Anggraini (Perludem), Muhammad Rofiuddin, M.lkom. (Anggota KPID Jawa Tengah), Dr. Dinar Mutiara Kusuma Nugraheni, ST., M. Infotech (Dosen IT Universitas Diponegoro). (red)

LEAVE A REPLY

20 − two =