Beranda News Lokal Gotong Royong Bersama Bedah Rumah Warga

Gotong Royong Bersama Bedah Rumah Warga

0
BERBAGI

Purwantoro,(HW)-Guna mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak anggota Koramil 19/Purwantoro Kodim 0728/Wng, bersama warga secara gotong royong,melakukan bedah rumah dengan ukuran 7 meter X 4 meter milik Narsi (31), warga Kelurahan Tegal Rejo RT 03/RW 02 Kecamatan Purwantoro. Dengan sumber dana dari Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Purwantoro sebesar 7,5 juta, Senin (7/4).

Turut hadir dalam kegiatan bedah rumah kali ini Kepala Kelurahan Tegal Rejo Sunarto, anggota Koramil 19/Purwantoro Serka Bambang beserta empat (3) anggota, dan warga masyarakat 40 orang.

Komandan Koramil 19/Purwantoro Kapten Kav Subagyo melalui Serka Bambang yang memimpin bedah rumah tak laiak huni ini mengatakan, bahwa bedah rumah dilakukan dengan menggunkan dana RTLH Desa yang dikucurkan pemerintah Kecamatan untuk merehab rumah tak layak huni, tidak cukup untuk membangun rumah secara keseluruhan.

“Solusinya, kita mengajak tetangga dan warga untuk membantu bergotong royong membedah rumah warga yang kurang layak itu,” kata Bambang.

Para tetangga begitu antusias turut membantu, ada yang membantu bahan bangunan, membantu makanan buat pekerja, ada pula yang ikut membantu tenaga baik sebagai tukang maupun pembantu tukang. Sehingga bahan bangunan dapat tercukupi dan lebih dari anggaran.

Sementara, Narsi pemilik rumah yang dibedah, tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI dan Pemerintah Kecamatan Purwantoro, serta warga masyarakat yang telah membantu memperbaiki rumah kami, sehingga menjadi rumah yang lebih baik dan lebih nyaman untuk di tempati,” katanya. (red)

LEAVE A REPLY

13 − 10 =