Beranda News Lokal Kegiatan Fisik TMMD Tuntas ,Warga Adakan Tasyakuran

Kegiatan Fisik TMMD Tuntas ,Warga Adakan Tasyakuran

0
BERBAGI

Batuwarno,(HW)-Semangat para Satgas TMMD dibantu warga sekitar mengerjakan panjang. Pekerjaan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap-I TA 2018 betonisasi jalan Dusun Gunung Agung menuju kota Kecamatan Batuwarno telah tuntas sepenuhnya.

Sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya TMMD, Minggu 6 Mei 2018 pukul 11.00 s.d 16.30 WIB, warga Dusun Gunung Agung Desa Ronggojati, melaksanakan do’a bersama dilanjutkan hiburan yang mengambil lokasi di Pertigaan Jalan Migit Dusun Gunung Agung Desa Ronggojati Kecamatan Batuwarno.

Acara tersebut dihadir Danramil-05/Baturetno Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Joko Susilo yang diwakili Pelda Dedy Kurniawan (Batuud) beserta anggotanya, Kepala Desa Ronggojati (Didik Indriyatno) dan perangkatnya, Ketua TP PKK Desa (Nurul Maisyaroh), Sekdes Sutaryo, Kadus Gunung Agung Sriwanto dan Ketua RT/RW serta Panitia Desa. Juga dibanjiri warga sekitar Dusun Gunung Agung seperti Dusun (Ngancar, Pelem, Penggung dan Klampok).

Dengan khidmat acara diawali Do’a bersama oleh warga Desa Gunung Agung berserta tamu undangan yang hadir, dipimpin Aris selaku ketua takmir Masjid Al’Ghoffur Desa Gunung Agung. Sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas selesainya betonisasi jalan panjang 1000 meter x lebar 2 meter x tebal 0,12 meter, yang menjadikan warga semakin lancar sebagai jalur transportasi.

Kades Didik Indriyatno dalam sambutannya menyampaikan, acara ini digelar sebagai wujud rasa syukur kerpada Tuhan Yang Maha Esa, atas keberhasilan kegiatan TMMD di Desa Gunung Agung Desa Ronggojari Kecamatan Batuwarno Kabupaten Wonogiri, telah berakir berjalan lancar dan sukses.

“Kegiatan tasyakuran kali ini dapat terselenggara dari berbagai sumber pendanaan diantarnaya atas partisipasi anggota Koramil Batuwarno, Swadaya warga dusun dan dari simpatisan warga Gunung Agung di perantauan. Alhamdulilah acara ini walau sederhana tapi cukup mengena dan memberikan kelegaan semua pihak, terutama warga masyarakat sebagai tombo sayah setelah merampungkan pengecoran jalan,” katanya.

Sebagai pelepas lelah warga akan dihibur campursari “Rajawali” dibawah pimpinan (Purn) TNI Koramil-06/Batuwarno (Giyarto).

“Tidak lupa saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Sutrisno selaku (Kadus) Gunung Agung dan warga masyarakat atas inisiatif mengadakan event Tasyakuran Dalan Anyar panjang 1000 meter x lebar 2 meter x tebal 0,12 meter,” pungkasnya.

Selanjutnya Danramil-06/Batuwarno Kapten Inf Joko Susilo melalui (Bati Tuud) Dedy Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas kerjasama masyarakat Dusun Gunung Agung Khususnya dan Desa ronggojati umumnya yang telah terjalin kerjasama dan gotong royong yang baik bapak/ibu bersatu padu dengan semangat gotong royong bersama TNI, POLRI dan Pemerintah Kabupaten Wonogiri selama kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap-1 di Desa Ronggojati berjalan baik dari kegiatan Pra TMMD sampai penutupan.

“Dengan diadakannya tasyakuran selesainya TMMD kali ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.(red)

LEAVE A REPLY

2 − 2 =