Beranda News Lokal Anggota Kodim 0728/Wonogiri Melaksanakan Donor Darah

Anggota Kodim 0728/Wonogiri Melaksanakan Donor Darah

0
BERBAGI

Kota,(HW)- Anggota Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan donor darah bersama bergabung dengan Dinas/Instansi, masyarakat dan Pelajar serta Ormas yang di laksanakan di Kantor PMI Kabupaten Wonogiri jl. Gatoto Subroto no. 22 Wonokarto Wonogiri,Selasa (8/5).

Acara Donor Darah di laksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 277 Kabupaten Wonogiri yang di laksanakan di Kantor PMI Kabupaten Wonogiri dan di mulai pukul 08.00 s/d selesai dan sebelum di laksanakan donor darah terlebih dahulu di laksanakan pengecekan kesehatan HB dan di tensi terlebih dahulu.

“Antusiasme peserta donor cukup tinggi, baik dari TNI, maupun dari Dinas/Instansi, masyarakat dan pelajar serta Ormas” ujar Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos, MH melalui Kapten Arm Agus Setyono (Pasiops).

Lebih lanjut, Kapten Arm Agus Setyono (Pasiops).menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat, serta komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama.

”Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang memerlukan, juga sebagai langkah pemeriksaan kesehatan, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang saudara derita, dan salah satunya manfaat dari donor darah adalah kepuasan secara psikologi yang didapat karena telah membantu orang lain” terangnya.

Selain itu juga, kegiatan donor darah bisa membantu Pemerintah Kabupaten Wonogiri dalam rangka memperingati HUT ke 277 untuk ikut mensejahterakan masyarakat di bidang kesehatan dan tersedianya stok darah yang ada di PMI Kabupetan Wonogiri. (red)

LEAVE A REPLY

eighteen − 1 =