Beranda News Lokal Forkompinca Jatisrono Hadiri Pergelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

Forkompinca Jatisrono Hadiri Pergelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

0
BERBAGI

Jatisrono,(HW)- Bertempat di Dusun Watugede, Desa jatisrono, Kecamatan Jatisrono telah berlangsung pergelaran wayang kulit semalam suntuk dengan Dalang Suparmo (Jatiroto) dalam rangka “Bersih Desa Dusun Watugede” dan diikuti lebih kurang 700 orang, Senin (7/5).

Hadir dalam acara tersebut Camat Jatisrono Indriyo Raharjo, Danramil 14/Jatisrono Kpt Inf Subandi yang diwakilkan Batuud Pelda Suyata, Kapolsek Jatisrono yang diwakilkan Brigadir Haryadi, Mulyadi (Kades Jatisrono).

Inti sambutan Camat Indriyo Raharjo mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga Dusun Watu gede khususnya atas terselengaranya acara ruwatan dalam rangkaian menjelang bulan suci Romadhon.

“Dengan diadakannya acara ruwatan nantinya semua kegiatan akan selalu dalam lindungan yang maha kuasa, dan dilancarkan dalam segala hal apapun,” ujarnya.

Menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga atas swadaya sehingga bisa melaksanakan kegiatan ruwatan dengan aman dan tidak merasa terbebani karena semua dilakukan dengan ihklas dan saling memiliki.

Inti sambutan Danramil 14/Jatisrono Kpt Inf Subandi yang disampaikan oleh pelda Suyata, Malam ini adalah sebagai wujud rasa syukur kita sebagai umat Islam khususnya Dusun Watu gede, Desa Jatisrono untuk melestarikan adat budaya yang mempunyai nilai adiluhung sekaligus syiar Islam.

“Dan semoga dengan terselengaranya acara ini akan membawa kita untuk meningkatkan nilai ibadah untuk menyambut bulan romadhon agar lebih meningkat dari tahun sebelumnya,” tutupnya. (red)

LEAVE A REPLY

1 × three =