Beranda News Lokal Forkopincam Manyaran Hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoran

Forkopincam Manyaran Hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektoran

0
BERBAGI

Manyaran, (HW)-Bertempat di ruang rapat UPT puskesmas manyaran, telah di laksanakan Rapat pertemuan lokakarya mini lintas sektoran dalam rangka mengkoordinasikan program kegiatan UPT Puskesmas Manyaran,Selasa (8/5)

Hadir dalam acara antara lain Camat Manyaran Rahmat Imam Santosa, Danramil 11/Manyaran yang diwakili Sertu Yoyok Ariyanto, Kapolsek Manyaran yang diwakili Aiptu Suyoto, Kasikesra Kec.Manyaran Tejo Sudrajat, Lurah/Kades se-Kec. Manyaran, Kepala PLKB Wiyati, Ka UPT Puskesmas Manyaran drg. Evi Arliyantina, Ka KUA Manyaran Suparna, Koordinator wilayah Disdik Manyaran Ngadi.

Sambutan Kepala UPT Puskesmas Manyaran drg. Evi Arliyantina Ucapan terimakasih kepada jajaran Forkopimcam serta seluruh tamu undangan yang berpartisipasi menghadiri acara pertemuan Lintas Sektor Th 2018.

“Puskesmas berperan menyelenggarakan upaya kesehatan untuk meningkatkan kesadaran,kemampuan hidup sehat bagi tiap penduduk agar memperoleh kesehatan yang ooptimal,” katanya.

Dalam pelaksanaan tugasnya Upaya Kesehatan Puskesmas Harus menerapkan Azas penyelenggaraan secara terpadu, di antaranya azas pertanggung jawaban wilayah, pemberdayaan masyarakat, keterpaduan dan rujukan.

Dia menambahkan peningkatan kompetensi SDM puskesmas, menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang mengutamakan keamanan dan keselamatan pasien, petugas, dan pengunjung.

Sambutan Camat Manyaran Rahmat Imam Santosa, pada intinya menyampaikan, kesuksesan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat tentunya bukan hanya di dukung oleh sarana dan prasarana peralatan medis saja, akan tetapi juga membutuhkan tenaga medis yang prefisional serta bekerja dengan kesabaran, ketelitian, ketulusan, dan keiklasan.

“Harapan kita semua pelayanan kesehatan UPT Puskesmas Manyaran, semakin baik terlaksana semua program yang sudah di rencanakan, sehingga dalam setiap pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat tercapai dan memuaskan.(red)

LEAVE A REPLY

one × 3 =