Beranda News Lokal Anggota DPR RI Ini Peduli Dampak Negatif Pernikahan Dini

Anggota DPR RI Ini Peduli Dampak Negatif Pernikahan Dini

0
BERBAGI

Kota,(HW)- Permasalahan pernikahan dini yang terjadi di Kabupaten Wonogiri mendapat perhatian dari anggota Komisi VIII DPR RI Hj Endang Maria Astuti, bertempat di kediamannya di Pokoh RT 2/RW 4 ,Wonoboyo , Wonogiri, dia menggelar seminar dengan judul Proteksi Anak Dalam Pusaran Pernikahan Dini, Jumat (11/5) pagi.

Anggota komisi yang membidangi bidang agama,sosial dan pemberdayaan perempuan tersebut mengatakan pihaknya berharap agar masyarakat sadar jangan sampai mendorong anaknya untuk melakukan pernikahan dini.

“Para orang tua harus kita berikan pemahaman tentang dampak-dampak negatif dari pernikahan dini,” ujarnya.

Dia menuturkan belum matangnya kondisi fisik dan psikologis akan menimbulkan sejumlah permasalahan bagi pasangan muda tersebut, dia pun juga tidak menampik jika pernikahan dini tidak hanya disebabkan karena faktor dorongan orang tua melainkan karena kehamilan di luar nikah.

“Pasangan yang belum dewasa secara fisik dan psikologis akan berdampak pada perkembangan bayi mereka, belum lagi masalah ekonomi yang akan menghadang mereka,” katanya.

Dia menambahkan jika kesemua permasalahan tersebut akan menimbulkan kemiskinan dalam masyarakat.

“Tentunya kita tidak ingin membentuk sebuah keluarga yang tidak berkualitas,peran serta ormas , karang taruna,PKK dibutuhkan dalam mencegah adanya pernikahan dini,” tutupnya.(red)

LEAVE A REPLY

five × 5 =